Tuesday, May 29, 2018

3 Cara Antisipasi Dan Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Anak

3 Cara Antisipasi Dan Pencegahan Penularan HIV dari Ibu ke Anak




Bila Anda seseorang ibu yang positif HIV,kerjakan penyembuhan sepanjang kehamilan serta menyusui untuk menghindar penyebaran HIV pada bayi Anda.Anda butuh ketahui langkah virus HIV menebar ke bayi supaya Anda ketahui bagaimana membuat perlindungan bayi Anda.Apakah itu penyebaran HIV ibu ke anak? Transmisi HIV dari ibu ke anak yaitu penebaran HIV dari ibu yang terinfeksi HIV ke anak sepanjang persalinan,atau menyusui(lewat ASI).Untungnya,bila Anda positif HIV,perawatan dengan gabungan obat HIV bisa tingkatkan kesehatan serta turunkan peluang penebaran HIV ke bayi sebelumnya,sepanjang atau sesudah persalinan.Perawatan paling efisien untuk menghindar transmisi HIV ke bayi jika diawali sedini mungkin saja sepanjang kehamilan.Namun,masih tetap ada beragam faedah untuk mulai perawatan sepanjang persalinan atau sesudah bayi lahir. 
Bagaimana saya bisa menghindar penyebaran HIV ke bayi saya? Jika hasil dari tes HIV Anda positif,ada banyak hal yang bisa dikerjakan untuk kurangi resiko penyebaran HIV ke bayi Anda. 

3 Cara Mencegah Penularan HIV dari Ibu ke Anak

1.Perawatan membuat perlindungan bayi AndaPerawatan dengan pas bisa kurangi resiko bayi lahir dengan HIV sampai kurang dari 1%.Bila Anda temukan kalau Anda positif HIV sebelumnya Anda hamil,Anda mungkin saja telah lakukan perawatan.Bila tidak,bicarakan dengan profesional medis untuk selekasnya mulai perawatan.Bila Anda didiagnosis dengan HIV sepanjang kehamilan Anda,direferensikan untuk selekasnya mulai perawatan serta selalu meneruskannya sehari-hari. 

2.Membuat perlindungan bayi Anda sepanjang persalinanJika Anda lakukan perawatan dengan pas, hal itu juga akan turunkan kandungan HIV pada badan sampai “tidak terdeteksi”.Hal semacam ini bermakna Anda bisa berencana persalinan normal lewat vagina karna resiko penyebaran HIV pada bayi sepanjang persalinan juga akan begitu kecil.Bila Anda tidak mempunyai jumlah virus yang “tidak terdeteksi”,Anda juga akan ditawari untuk lakukan operasi caesar,karna prosedur ini mempunyai resiko yang lebih kecil pada penyebaran HIV pada bayi dibanding dengan persalinan lewat vagina. 

3.Membuat perlindungan bayi sepanjang menyusuiASI memiliki kandungan HIV.Namun,panduan untuk menyusui beragam bergantung pada sumber yang ada untuk Anda.Bila Anda senantiasa mempunyai akses untuk formula serta air bersih serta mendidih,Anda tidaklah perlu menyusui serta bisa memberi formula.Bila Anda tidak mempunyai akses pada formula serta air bersih,Anda mungkin saja dianjurkan untuk tetaplah menyusui dimana Anda serta bayi diberi perawatan antiretroviral.Bila Anda menyusui,Anda mesti senantiasa memakai penyembuhan serta menyusui dengan eksklusif (cuma memberi ASI) sepanjang paling tidak 6 bln..Mencampurkan ASI dengan makanan beda sebelumnya periode waktu ini tingkatkan resiko bayi pada HIV. Anda bisa mencampurkan makanan bayi sesudah 6 bln..Bila Anda tidak percaya apakah Anda mesti menyusui atau tidak,bicarakan dengan profesional medis untuk anjuran spesialis selanjutnya. 

Bagaimana ketahui apakah bayi saya tertular HIV? Bila Anda menginginkan Anda mesti lakukan tes pada bayi waktu kelahiran, serta 4 sampai 6 minggu lalu.Jika hasil negatif,bayi Anda mesti dites kembali ke 18 bln.serta sesudah Anda usai menyusui untuk lihat status final HIV pada bayi.Jika hasil tes positif,bayi Anda juga akan butuh lakukan perawatan sesegera mungkin saja.Bicarakan dengan dokter,dan datang ke pertemuan kelanjutan untuk meyakinkan bayi Anda memperoleh perawatan.Tak ada yang tidak mungkin,Anda dapat juga tetaplah mempunyai bayi walaupun Anda seseorang wanita yang positif HIV.Ada beragam langkah membuat perlindungan bayi dari penyebaran HIV.

No comments:

Post a Comment