Saturday, June 2, 2018

Yang Harus Anda Tau,,, Sebelum Anda Melakukan Fish Spa

Ini Yang Perlu Anda Pahami Sebelum Melakukan Fish Spa



Yang Perlu Anda Pahami Sebelum Melakukan Fish Spa

Fish spa yaitu type perawatan yang umum dikerjakan untuk kaki, dimana Anda juga akan disuruh untuk menempatkan kaki di akuarium yang penuh diisi ikan. Type ikan yang umum digunakan yaitu Garra rufa, spesies ikan tidak bergigi yang umum diketemukan di lokasi Timur Tengah. Maksud digunakannya ikan dalam cara fish spa yaitu untuk menyingkirkan beberapa sel kulit mati. Garra rufa juga akan menelan beberapa sel kulit mati serta jadi akhirnya, kaki Anda juga akan merasa halus serta lembut. 
Trend fish spa diawali di Timur Tengah, dimana ikan Garra rufa diketemukan di sungai-sungai lokasi Turki, Syria, Irak, serta Iran. Perawatan ini secara cepat menebar ke Asia, Inggris, serta Amerika. Namun, sekarang ini fish spa telah dilarang di banyak wilayah di Amerika Serikat karna argumen kesehatan serta keamanan. 

Faedah fish spa

Ikan untuk fish spa yakni Garra rufa, umum dipakai dalam ichthyotherapy, terapi untuk menangani problem kulit terlebih penyakit psoriasis, satu keadaan permanen yang mengakibatkan sisi kulit menebal, merah, serta bersisik. Satu riset dikerjakan pada 67 orang pasien psoriasis, berupterapi berendam di kolam yang diisi sekitaran 250-400 ikan Garra rufa. Air dalam bak selalu di check kebersihannya, senantiasa disaring serta disterilisasi dan ditukar 3-4 kali dalam satu hari. Ikan yang dipakai juga teratur di beri pakan spesial ikan tiap-tiap session terapi selesai. Semasing pasien disuruh untuk berendam dalam jangka waktu spesifik sepanjang tiga minggu, serta tak ada pasien yang sharing bak berendam yang sama. 

Hasil riset ini menyebutkan ada kenikmatan dari 67 orang yang ikuti ichthyotherapy. Sesudah 3 minggu, terlihat perubahan penting pada kulit mereka. Namun ichthyotherapy ini digerakkan berbarengan dengan pemberian radiasi cahaya UVA, hingga tidak di ketahui apakah dengan terapi ikan Garra rufa saja bisa memberi hasil yang sama. Diluar itu fish spa diklaim bisa merangsang peredaran darah serta membuat lancar aliran darah, menyingkirkan bakteri yang ada di kaki, serta kurangi bau kaki. Fish spa juga dimaksud bisa bekerja pada titik-titik akupuntur yang ada di kaki hingga bisa tingkatkan kesehatan system saraf, merelaksasi badan, dan kurangi kelelahan. Bagian negatif fish spaNamun, perawatan fish spa ini bukanlah tanpa ada dampak negatif. 
Seperti yang telah diterangkan terlebih dulu, fish spa dilarang oleh sebagian negara sisi di Amerika Serikat. Menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), sebagian negara sisi di Amerika Serikat melarang pemakaian perawatan fish spa karna : Akuariumnya tidak bisa dibikin bersih secara detail sebelumnya dipakai oleh pemakai selanjutnya, hingga sangat mungkin terjadinya penyebaran penyakit spesifik dari satu pemakai ke pemakai setelah itu. Ikan yang dipakai untuk fish spa juga tidak dapat senantiasa ditukar atau disterilkan, hingga ikan yang sama juga akan dipakai terus-terusan untuk customer yang berlainan. Type ikan yang dimaksud Chinchin kadang-kadang seringkali salah dipandang ikan untuk fish spa karna memiliki bentuk yang serupa, walau sebenarnya tidak seperti Garra rufa, Chinchin mempunyai gigi hingga bisa menyebabkan perdarahan. Ada darah dalam akuarium bisa tingkatkan resiko penebaran penyakit infeksi. Ikan Garra rufa yang dipakai untuk fish spa mungkin saja berniat di buat kelaparan terlebih dulu supaya menelan sel kulit mati. 

Hal semacam ini termasuk juga kejahatan pada hewan. Pada th. 2000 diketemukan kalau lebih dari 100 pelanggan salon dibagian utara California yang menyukai lakukan pedicure serta foot bath alami problem kulit yang meninggalkan sisa luka sesudahnya. Satu riset yang dikerjakan oleh California Department of Health Service serta CDC temukan kalau hal semacam ini berlangsung karna kebersihan air yang dipakai untuk foot bath di salon itu kurang baik. Bagaimana supaya tetaplah aman waktu lakukan fish spa? Bila Anda penasaran menginginkan coba fish spa, ada banyak hal yang perlu Anda cermati, diantaranya : Baiknya jauhi fish spa bila Anda barusan mencukur bulu kaki, karna bila ada luka kecil sekali juga, ini bisa tingkatkan peluang terjadinya infeksi. Bila Anda menanggung derita diabetes, mempunyai system imun yang lemah, mempunyai penyakit yang menyebar lewat cairan badan (seperti HIV serta hepatitis), atau bila Anda menanggung derita infeksi pada kaki seperti penyakit athlete’s foot, psoriasis, eksim, serta dermatitis, jadi baiknya Anda hindari fish spa ditempat umum. Yakinkan tempat yang juga akan Anda kunjungi terbangun kebersihannya serta air di akuarium fish spa senantiasa ditukar dengan berkala.

No comments:

Post a Comment