Saturday, June 2, 2018

Yang Harus Anda Waspadai Bahaya Pakai Pantyliner Setiap Hari

Harus Anda Tahu Waspadai Bahaya Pakai Pantyliner Setiap Hari


Untuk Wanita Waspadai Bahaya Pakai Pantyliner Setiap Hari

Dalam soal melindungi kesehatan kewanitaan, tiap-tiap wanita mempunyai pilihannya semasing. Banyak pilihan product kewanitaan yang ada buat wanita mesti betul-betul bijak dalam memastikan mana yang paling baik untuk vagina semasing yang mempunyai karakter berlainan. Satu diantara product kewanitaan yang banyak di jual yaitu pantyliner. Pantyliner berupa serupa pembalut namun ukurannya lebih kecil. Sekarang ini telah beberapa wanita yang gunakan pantyliner sehari-hari karna argumen spesifik. Namun, apakah product ini seaman yang dijanjikan? Tersebut disini penjelasan sekitar pantyliner serta bahayanya untuk kesehatan vagina. Simak baik-baik berikut ini. 

Ketidaksamaan pembalut serta pantyliner 

Pembalut serta pantyliner yaitu product kewanitaan yang terbuat dari kapas asli atau sintetis. Beberapa produk itu dapat menyerap cairan yang keluar dari vagina seperti darahmenstruasiatau cairan vagina. Walau keduanya mempunyai bentuk serta bahan basic yang sama, pembalut serta pantyliner mempunyai peranan serta karakter yang berlainan. Pembalut memiliki ukuran semakin besar serta daya serapnya tambah lebih tinggi dibanding pantyliner. Jadi, pembalut lebih baik untuk dipakai jadi penyerap darah haid saat tengah banyak-banyaknya. Disamping itu, pantyliner memiliki ukuran begitu kecil serta tidak tebal. 
Daya serapnya sedikit hingga tidak pas untuk dipakai saat darah menstruasi Anda cukup banyak. Umumnya pantyliner dipakai pada hari-hari paling akhir menstruasi atau terlebih dulu, waktu vagina memproduksiflek. 

Kenapa orang gunakan pantyliner sehari-hari? 
Terdapat beberapa wanita yang gunakan pantyliner sehari-hari,terkecuali ketika menstruasi dimana mereka juga akan gunakan pembalut atautampon. Argumen tiap-tiap wanita untuk gunakan pantyliner sehari-hari juga tidak sama. Umumnya wanita yang punya kebiasaan memakai pantyliner terasa mesti mengerjakannya karna produksi cairan vagina yang terlalu berlebih. Cairan vagina itu juga akan buat baju dalam jadi lembap serta tidak nyaman untuk dipakai. Jadi, pantyliner berperan untuk menyerap cairan vagina serta melindungi supaya celana tetaplah kering serta bebas noda. 
Sebagian wanita juga alami problemspotting atau keluarnya bercak darah dengan tidak teratur. Hal semacam ini dapat berlangsung bahkan juga waktu wanita tidak tengah haid. Karna bercak darah ini tidak dapat diperkirakan, pantyliner dapat jadi jalan keluar supaya bercak yang keluar mendadak itu tidak merembes. Problem beda yang mengakibatkan wanita mesti gunakan pantyliner sehari-hari adalahinkontinensia urin atau tekanan untuk buang air kecil dengan terus-menerus. Untuk menghindar keluarnya urin tanpa ada dapat ditahan, sebagian wanita mengambil keputusan untuk memakai pantyliner. Pantyliner dapat menyerap cairan tapi tetaplah merasa nyaman untuk digunakan keseharian karna tidak setebal serta sebesar popok dewasa atau pembalut. Resiko gunakan pantyliner tiap-tiap hariKarena nyatanya ada cukup beberapa wanita yang mengakui mereka gunakan pantyliner sehari-hari, perbincangan masalah pemakaian pantyliner juga sering keluar. Pantyliner sendiri sesungguhnya berbentuk aman untuk kesehatan vagina. Menurut dr. Jessica Sheperd, seseorang spesialis kandungan serta kebidanan, gunakan pantyliner sehari-hari bisa dikerjakan dengan prasyarat Anda menggantinya paling lama tiap-tiap 4 jam sekali. Diluar itu, Anda juga baiknya pilih product yg tidak memiliki kandungan pewangi atau zat kimia beresiko yang lain. Namun, bila Anda gunakan pantyliner sehari-hari danpenggunaannya kurang bijak, terdapat banyak resiko yang mungkin saja mesti Anda tanggung. 

1.IritasiMemakai pantyliner sehari-hari berisiko menyebabkaniritasipada vulva atau sisi luar vagina yang bersentuhan dengan pantyliner. Pasalnya, pantyliner yang di jual di market umumnya tidak terbuat berbahan katun 100% yang lembut di kulit. Mengakibatkan, gesekan dengan pantyliner yang berlangsung sepanjang sepanjang hari penuh lebih berisiko menyebabkan iritasi dari pada gesekan dengan bahan baju dalam yang lembut. Diluar itu, beragam product pantyliner sekarang ini telah digabung dengan sebagian bahan kimia seperti pemutih atau pewangi. Untuk beberapa orang yang sensitif dengan bahan itu, menggunakan pantyliner satu barangkali bahkan juga telah dapat mengakibatkan iritasi. 

2.Infeksi vaginaVagina yang sehat yaitu yang dapat bernapas serta memperoleh aliran udara yang cukup. Disamping itu, pantyliner tidak dapat sediakan aliran udara pada ruang vagina karna sisi bawahnya yang ditempelkan pada baju dalam terbuat dari plastik. Plastik itu menghambat aliran udara. Mengakibatkan, ruang kewanitaan Anda juga akan jadi lembap karna produksi cairan vagina dan keringat. Vagina yang sangat lembap serta hangat yaitu tempat yang begitu baik untuk bakteri serta jamur penyebabinfeksi vagina. Jadi, bolehkah gunakan pantyliner sehari-hari? Jika Anda gunakan pantyliner sehari-hari untuk menangani beberapa masalah spesifik, baiknya hubungi dokter untuk memberi diagnosis serta saran yang tambah baik pada problem Anda. Kelebihan cairan vagina serta bercak darah yg tidak teratur mungkin saja tanda-tanda penyakit spesifik seperti infeksi ataukanker rahim. Namun, bila Anda pilih untuk gunakan pantyliner sehari-hari, ingat-ingatlah untuk tetaplah melindungi ruang kewanitaan Anda tetaplah kering lewat cara rajin ganti pantyliner tiap-tiap 4 jam serta kenakan celana dalam memiliki bahan katun yang enteng. 
Untuk menghindar infeksi, bersihkan juga vagina Anda dengan pembersih spesial kewanitaan yang memiliki kandungan povidone-iodine, agar jamur, bakteri, serta parasit beda tidak bertengger di vagina Anda. Diluar itu, Anda juga disarankan untuk berikan peluang untuk vagina untuk bernapas pada malam hari waktu Anda tidur dengan tidak memakai pantyliner atau baju dalam sekalipun.

No comments:

Post a Comment