Monday, July 30, 2018

10 Mitos yang Penting Di ketahui Kebenarannya Tentang Kulit Sensitif

10 Mitos yang Penting Di ketahui Kebenarannya Tentang Kulit Sensitif - Menjaga kulit peka membutuhkan perhatian ekstra. Salah perlakuan, kulit dapat merah-merah, muncul jerawat sampai iritasi. Mitos sekitar kulit peka juga butuh dicermati karena dapat membuat Anda salah dalam perawatannya. Diambil dari Women’s Health USA, ada tiga mitos sekitar kulit peka yang umum diakui.

10 Mitos yang Penting Di ketahui Kebenarannya Tentang Kulit Sensitif

1. Retinoid Beresiko Buat Kulit Sensitif 
Cream yang memiliki kandungan retinol atau vitamin A bermanfaat membuat kulit terlihat muda dengan menahan terjadinya penuaan semenjak awal. Retinol juga menolong regenerasi kulit pada malam hari, hingga pada pagi harinya muka tampak lebih fresh serta kencang. Akan tetapi banyak mitos yang mengatakan kalaupun retinol tidak semestinya dipakai pada kulit peka.

Faktanya, tiap-tiap orang dengan beberapa type kulit mungkin memakai retinol. Cuma saja pada kulit peka, semestinya tidak menerapkannya secara langsung karena dampak retinol memang cukuplah keras. Anda dapat melapisinya terlebih dulu dengan pelembab atau serum yang memiliki kandungan niacinamide. Zat ini berbentuk anti radang hingga dapat meminimalkan resiko iritasi. Sesudah dioles-oleskan, diamkan beberapa waktu sampai terserap kulit, baru lalu pakai cream retinol.

2. Hypoallergenic Aman untuk Kulit Sensitif 
Produk memiliki loabel hypoallergenic tidak selamanya bermakna anti iritasi, juga bukan bermakna lembut serta bebas alergi. Ada standard spesifik dalam pelabelan produk type ini.

Anda harus tetap mengetesnya untuk pastikan keamanannya. Triknya dengan memoleskan sample produk ke belakang telinga. Bila tidak berlangsung reaksi saat beberapa saat, produk itu bermakna aman untuk dipakai.

3. Kulit Peka Tidak Bisa Dieksfoliasi 
Dapat benar, dapat tidak, bergantung kondisinya. Kulit peka atau yang rawan alergi memang semestinya tidak lakukan eksfoliasi baik dengan chemical peeling atau scrub, walau produk diklaim begitu lembut serta spesial untuk kulit peka. Waktu susunan paling atas dikelupas, kulit peka jadi tidak mempunyai perlindungan lagi pada aspek luar yang dapat mengiritasi.

Akan tetapi untuk type yang berjerawat serta berminyak, eksfoliasi masih butuh dikerjakan untuk menahan pori-pori terhalang. Pilih produk scrub dengan butiran begitu halus, atau berkonsultasi dengan dokter kulit untuk dikasihkan eksfoliator yang pas.

No comments:

Post a Comment