Wednesday, July 11, 2018

Anda Harus Wajib Tau Beberapa jenis Rematik Ini

Anda Harus Wajib Tau Beberapa jenis Rematik Ini - Arthritis atau arti biasanya rematik adalah peradangan pada sendi. Peradangan berikut yang menyebabkan rasa sakit pada pasien arthritis. Biasanya pasien arthritis berumur lanjut, tetapi ada juga type arthritis yang menyerang anak-anak. Berikut beberapa jenis arthritis yang terpenting untuk di ketahui :

Anda Harus Wajib Tau Beberapa jenis Rematik Ini

1. Osteoarthritis 

Osteoarthritis dimaksud sebagai penyakit sendi degeneratif yang dikarenakan oleh sistem penuaan. Arthritis type ini umumnya menyerang beragam sendi seperti pada lutut, pinggul, tulang belakang, kaki, serta pangkal ibu jari. Dipercaya aspek mekanik serta genetik cukup bertindak dalam timbulnya osteoarthritis.

2. Rheumatoid Arthritis 

Pada rheumatoid arthritis, system kebal badan menyerang membran sinovial yang menyebabkan nyeri, pembengkakan, juga kekakuan pada sendi. Diagnosis awal seringkali susah dikerjakan karena tanda-tanda awal yang samar serta lebih buruk dengan bertahap.

3. Psoriatic Arthritis 

Psoriatic arthritis mempunyai banyak persamaan dengan rheumatoid arthritis, terpenting karena kedua-duanya adalah penyakit autoimun. Keadaan ini kerap berlangsung pada beberapa orang yang menanggung derita psoriasis. Penyakit diikuti dengan peradangan pada sendi, yang dibarengi oleh pembengkakan serta nyeri. Bila tidak diakukan bisa mengakibatkan sendi jadi lumpuh.

4. Gout 

Gout karena sebab masalah metabolisme asam urat pada tubuh, hingga membuahkan kristal asam urat yang disimpan pada sendi, terpenting pada jempol kaki. Mengakibatkan sendi jadi bengkak, kemerahan, serta nyeri.

5. Juvenile Arthritis 

Juvenile arthritis ialah radang sendi yang menyebabkan peradangan serta kekakuan sendi sepanjang lebih dari 6 minggu, pada anak berumur 16 th. atau lebih muda. Peradangan bisa mengakibatkan kemerahan, bengkak, serta nyeri pada sendi, walau banyak anak yang merasakannya tidak mengeluh nyeri.

6. Septic Arthritis 

Septic arthritis karena sebab infeksi oleh jamur, virus, atau bakteri. Pada septic arthritis, kuman menyelinap ke sendi serta mengakibatkan nyeri yang kronis dibarengi pembengkakan. Umumnya kuman cuma menyerang satu sendi. Bakteri seringkali menyerang lutut, walau sendi lainnya dapat juga terserang, termasuk juga pinggul, pergelangan kaki, siku, serta pundak.

7. Ankylosing Spondylitis 

Ankylosing Spondylitis adalah penyakit kritis yang bisa menyebabkan peradangan yang cukup kronis, terpenting pada tulang belakang. Keadaan ini bisa mengakibatkan kekakuan pada tulang belakang. Nyeri punggung bawah yang dibarengi dengan kekakuan yang terus-terusan sepanjang sejumlah bln. adalah tanda-tanda yang seringkali nampak.

8. Polymyalgia Rheumatica 

Keadaan ini kerap menyerang pasien yang berumur diatas 50 th.. Polymyalgia rheumatica mengakibatkan sakit kronis serta kekakuan pada pundak, pinggul, serta leher. Karena tanda-tanda yang nampak serupa dengan keadaan lainnya, bikin polymyalgia rheumatica seringkali susah didiagnosis dengan akurat. Tetapi, bila didiagnosis cukup awal, umumnya responsnya akan baik pada penyembuhan yang dikerjakan.

9. Systemic Lupus Erythematosus 

Systemic lupus erythematosus ialah penyakit autoimun yang memengaruhi semua system badan berbarengan dengan sejumlah organ dalam. Keadaan ini umumnya berlangsung pada wanita waktu pada masa-masa pengasuhan anak. Systemic lupus erythematosus dapat meneror jiwa, hingga terpenting untuk dikerjakan diagnosis dengan awal. 

10. Fibromyalgia 

Type arthritis ini memengaruhi jaringan lunak badan serta karena sebab rusaknya manfaat neurotransmitter di otak yang diikuti dengan kekakuan, pegal, serta nyeri otot.

Dari sepuluh type arthritis diatas, ada satu type arthritis yang sangatlah kerap jadi yang dirasakan pasien yaitu rheumatoid arthritis. Halaman setelah itu keterangan sedetailnya tentang rheumatoid arthritis.

Beberapa jenis Rematik 

Dari sepuluh type arthritis diatas, ada satu type arthritis yang sangatlah kerap jadi yang dirasakan pasien yaitu rheumatoid arthritis.

Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun (penyakit yang berlangsung ketika badan terserang oleh system kebal tubuhnya sendiri) yang menyebabkan peradangan kurun waktu lama pada sendi.

Penyakit ini biasanya menyerang sendi-sendi sisi jari, pergelangan tangan, pundak, lutut, serta kaki. Pada pasien fase lanjut akan bikin si pasien tidak bisa beraktivitas keseharian. Tanda-tanda yang lain yaitu demam, nafsu makan alami penurunan, berat tubuh alami penurunan, lemas, serta kurang darah. Tetapi kadang waktu si pasien tidak rasakan gejalanya. Diprediksikan masalah rheumatoid arthritis terkena pada umur diatas 18 th., serta sekitar 0, 1% sampai 0, 3% dari jumlahnya masyarakat Indonesia.

Rheumatoid arthritis umumnya diikuti karenanya ada gejala-gejala yang berjalan sepanjang minimum 6 minggu, yakni :

  • Kekakuan pada serta seputar sendi yang berjalan seputar 30-60 menit pada pagi hari. 
  • Bengkak pada 3 atau lebih sendi ketika yang berbarengan. 
  • Bengkak serta nyeri biasanya berlangsung pada sendi-sendi tangan. 
  • Bengkak serta nyeri biasanya berlangsung dengan alur yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di ke-2 bagian badan) serta biasanya menyerang sendi pergelangan tangan. 

Sudah diterangkan diatas jika pemicu rheumatoid arthritis ialah keadaan autoimun, yang bermakna hal tersebut dikarenakan oleh system kebal badan yang menyerang dianya. Tetapi, belumlah di ketahui apa yang menyebabkan ini.

Umumnya, system kebal badan Anda bikin antibodi yang bisa menyerang bakteri serta virus. Namun bila Anda mempunyai rheumatoid arthritis, system kebal badan Anda salah mengirim antibodi pada susunan sendi Anda, hingga justru menyerang jaringan di seputar sendi. Hal tersebut mengakibatkan sinovium atau susunan tipis sel yang mencakup sendi Anda jadi sakit serta meradang.

Ada banyak hal yang bisa tingkatkan resiko terserang rheumatoid arthritis, termasuk juga :


  • Genetik ; ada sejumlah bukti jika rheumatoid arthritis bisa jalan dalam keluarga meskipun kecil. 
  • Hormon ; rheumatoid arthritis seringkali berlangsung pada wanita dibanding pria. Berlangsung karena dampak dari hormon estrogen diketemukan lebih tinggi pada wanita, walau ini belumlah dapat dibuktikan dengan memberikan keyakinan. 
  • Merokok ; sejumlah bukti tunjukkan jika orang yang merokok mempunyai penambahan resiko terserang rheumatoid arthritis. 
  • Usia ; makin tua usia Anda, resiko terserang akan makin besar karena ketahanan badan Anda juga makin alami penurunan. 
  • Obesitas ; kegemukan mengakibatkan ausnya tulang riskan karena bergesernya titik tumpu tubuh, yang selanjutnya akan menyebabkan tanda-tanda nyeri sendi.

No comments:

Post a Comment