Wednesday, July 18, 2018

Anda Ingin Ngemil? Ini Bermacam Cemilan yang Tidak Membuat Gemuk

Anda Ingin Ngemil? Ini Bermacam Cemilan yang Tidak Membuat Gemuk - Salah satunya tantangan paling besar waktu mengambil keputusan untuk diet penurunan berat tubuh merupakan kurangi impian untuk makan cemilan. Meskipun porsinya sedikit, tetapi cemilan yang kurang sehat seperti keripik kentang atau beragam makanan cepat saji yang lain malah akan bikin program diet Anda berantakan. Oleh karenanya, supaya tidaklah ada perasaan bersalah waktu ngemil serta keinginan makan dapat juga terpuaskan, tidak ada kelirunya untuk ganti menu Anda dengan bermacam cemilan sehat. Baiknya, cemilan sehat mesti memiliki kandungan tidak lebih dari 200 kalori dalam satu hari serta mempunyai nutrisi terpenting seperti karbohidrat, protein serta serat. Apa sajakah? 

Anda Ingin Ngemil? Ini Bermacam Cemilan yang Tidak Membuat Gemuk

1. Yoghurt 
Yoghurt adalah sumber protein yang serta bisa menolong menjaga bentuk badan. Karbohidrat sangat cepat dipakai badan, serta protein menolong badan untuk mencernanya dengan cara perlahan-lahan hingga perut juga merasa kenyang lebih lama. Untuk bikin cemilan jadi lebih enak, imbuhkan buah seperti strobery atau blueberry ke yoghurt tawar, untuk bikin Anda kenyang lebih lama. 

2. Salad Sayur 
Ubah makanan cepat saji Anda dengan salad sayur yang pasti lebih sehat dengan adanya banyak kandungan vitamin, mineral, serta protein. Sayuran juga mempunyai kandungan air yang tinggi hingga masih bikin Anda terhidrasi sepanjang hari. 

3. Susu Rendah Lemak 
Susu memanglah kurang pas untuk digolongkan menjadi cemilan. Tetapi pilih susu rendah lemak di banding soda waktu Anda lapar pasti semakin lebih sehat untuk badan, serta pastinya tidak meningkatkan berat tubuh. Susu rendah lemak kaya kalsium serta beberapa studi tunjukkan jika kalsium dapat percepat metabolisme badan. Supaya rasa-rasanya lebih enak, Anda dapat juga mencampurkannya bersama dengan buah-buahan favorite seperti pisang atau strobery. 

4. Edamame 
Edamame atau kacang kedelai Jepang berubah menjadi pilihan cemilan sehat lainnya yang dapat Anda cobalah. Kacang kedelai memiliki kandungan berbagai nutrisi yang sehat untuk badan. 1/2 cangkir edamame telah dapat memenuhi keperluan serat, protein, vitamin serta mineral dalam satu hari. Anda dapat mengkonsumsinya lewat cara dipanggang atau rebus. 

5. Apel 
Studi di Brazil tunjukkan, mengkonsumsi tiga apel satu hari bantu mengatur bahkan juga kurangi berat tubuh. Menurut Rui Hai Lui, Ph. D., yang pakar dalam mempelajari apel di Cornell University, “Cara terunggul untuk turunkan berat tubuh merupakan tingkatkan konsumsi buah serta sayur. Makanan ini tingkatkan volume sekaligus juga turunkan kepadatan kalori. Potong apel berubah menjadi empat sisi serta berikan satu sendok teh selai kacang di atasnya. Cuma 100 kalori, serta telah bikin Anda kenyang. 

6. Oatmeal 
Beberapa studi temukan jika oatmeal lebih mengenyangkan dibanding sereal kering dalam jumlahnya kalori serta kandungan serat yang sama. Waktu lapar, seduh oatmeal instan dengan susu panas rendah lemak atau air panas. Taburi buah-buahan fresh seperti strobery, pisang atau blueberry supaya rasa-rasanya lebih enak. Imbuhkan juga satu sendok teh madu murni untuk perasaan yang manis. 

7. Tuna Kalengan 
Sekaleng tuna yang kaya protein cuma memiliki kandungan 90 kalori. Tuna dapat dikonsumsi menjadi cemilan bersama dengan roti gandum dengan topping mustard. Namun butuh dilihat, beli tuna kalengan yang tidak memiliki kandungan bahan penambahan seperti garam atau bumbu penyedap. Lihat tetap daftar bahan serta info nilai gizi pada paket.

No comments:

Post a Comment