Monday, July 30, 2018

Anda Ingin Sehat? Yuk Ikuti Dian Pelangi Yoga Tanpa Ritual Agama

Anda Ingin Sehat? Yuk Ikuti Dian Pelangi Yoga Tanpa Ritual Agama - Yoga adalah salah satunya latihan favorite yang kerap dikerjakan oleh wanita untuk terasa lebih santai serta melenturkan badan. Yoga adalah salah satunya latihan favorite yang kerap dikerjakan oleh wanita untuk terasa lebih santai serta melenturkan badan. Seiring waktu berjalan, pergerakan yoga makin bermacam dari mulai latihan pernafasan sampai sekarang yang disukai beberapa wanita ataupun pria merupakan acroyoga. 

Anda Ingin Sehat? Yuk Ikuti Dian Pelangi Yoga Tanpa Ritual Agama

Walau disukai beberapa orang termasuk juga beberapa hijabers, tetapi ada sekian banyak yoga yang berkaitan dengan agama hingga pergerakan dalam latihan itu diharamkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam fatwa yang di keluarkan pada 2009, ada beberapa ketetapan berkaitan yoga yang ditelurkan dalam ijtima ulama itu, yaitu : 

1. Yoga yang murni ritual serta spiritual agama lainnya, hukum mengerjakannya buat orang Islam merupakan haram. 
2. Yoga yang memiliki kandungan meditasi serta mantra atau spiritual serta ritual ajaran agama lainnya hukumnya haram, menjadi langkah preventif (sadd al-dzari’ah). 
3. Yoga yang murni berolahraga pernapasan untuk kebutuhan kesehatan hukumnya mubah (bisa). 

Lihat hal tersebut, desainer baju muslim yang belakangan ini melakukan latihan yoga, Dian Pelangi, menyampaikan jika semua kembali pada kemauan semasing. Akan tetapi ia mengakui tidak sempat lakukan latihan yoga yang ada mantra atau ritual agama apapun. Umumnya cuma lakukan tarik serta buang napas semata-mata. 

Diluar itu, pergerakan yoga menurut wanita 23 tahun ini telah makin moderen. Bahkan juga acroyoga yang sekarang tengah disukai adalah kombinasi pada pergerakan akrobat serta yoga. Jadi tidak berkaitan dengan ritual keagamaan yang dilarang dalam Islam. Dian juga sudah lakukan penelitian terlebih dulu sebelum melakukan olaharaga yoga. 

“Sebelum belajar acroyoga saya telah penelitian juga sich dalam Islam yoga ini bisa apakah tidak, kalaupun tujuannya berolahraga ya tidak apa-apa menurutku, bergantung tujuannya saja sich, ” papar Dian waktu dihubungi Wolipop, Jumat (24/12/2014). 

Selanjutnya Dian menyampaikan kalaupun ia sekarang tengah tekuni acroyoga satu minggu 3x bersama dengan suaminya, Tito Haris. Wanita berdarah Palembang itu menyampaikan lakukan latihan yoga didalam rumah bukan ikuti kelas untuk argumen kenyamanan karena ia kenakan jilbab. 

Pelatih yoga pribadi yang dipilihnya juga wanita bukan pria supaya lebih optimal waktu lakukan latihan. Menurut dia terpenting buat muslimah waktu ingin acroyoga pilih pelatih yang wanita karena gerakan-gerakannya akan banyak bersentuhan. 

“Trainer dalam yoga ini dapat saya lihat banget karena saya berhijab ya. Saya inginnya yang memang muhrim sama saya karena kita akan banyak bersentuhan, ” lebih wanita lulusan sekolah model ESMOD Jakarta itu. 

Walau baru dua sampai 3x latihan acro yoga tetapi Dian telah mendapat banyak faedahnya seperti otot perut lebih kencang, kaki serta tangan makin kuat, serta terpenting tidak ringan kelelehan. Jadi menurut dia berolahraga yoga bagus dikerjakan dengan teratur.

No comments:

Post a Comment