Saturday, July 14, 2018

Anda Ngantuk serta Lemas Sesudah Bangun Tidur Pagi? Mungkin Ini Peyebabnya

Anda Ngantuk serta Lemas Sesudah Bangun Tidur Pagi? Mungkin Ini Peyebabnya - Bangun pagi telah pas waktu, namun kok masih tetap terasa ngantuk serta lemas? Kondisi seperti itu tentu kerap Anda alami serta seringkali mengganggu mood di awalnya hari. Terdapat beberapa pemicu kenapa hal tersebut berlangsung. Tersebut salah satunya : 

Anda Ngantuk serta Lemas Sesudah Bangun Tidur Pagi? Mungkin Ini Peyebabnya

1. Kurang Tidur atau Umumnya Tidur 

Satu jam sebelum saat tidur, baiknya Anda hindari pemakaian alat-alat elektronik seperti hp serta TV. Stimulasi-stimulasi digital semacam itu akan bikin seorang susah terlelap, hingga ia akan kekurangan tidur. 

Demikian sebaliknya, sangat banyak tidur juga beresiko capek waktu bangun tidur. 

2. Stres 

Keadaan stres seringkali mengganggu tidur seorang. Tidak heran apabila sesudah bangun, orang yang ada dibawah desakan akan terasa lesu serta tidak bertenaga. 

3. Pemakaian pil tidur 

Pil tidur mungkin saja bisa bikin Anda terlelap, tetapi terkadang tidak bikin tidur Anda pulas. Yang berarti, Anda dapat bangun dengan perasaan capek serta kurang fresh. 

4. Konsumsi minuman beralkohol 

Alkohol menolong orang tertidur lebih cepat, tetapi menyebabkan masalah tidur yang mengakibatkan kwalitas tidur jelek. Karena itu, orang tidak bisa bergantung alkohol untuk dapat tertidur. 

5. Kandungan gula darah yang tidak menentu 

Jauhi makan-makanan manis sebelum saat tidur, karena bisa tingkatkan desakan darah serta kandungan gula dalam darah. Jika tidur Anda sedikit, hormon ini akan naik serta bikin badan lemas waktu bangun. 

Supaya keadaan badan tetap sempurna sesudah bangun tidur, Anda dapat lakukan beberapa kiat di bawah ini : 


  • Jauhi mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan cafein waktu sore sampai malam hari. 
  • Coba untuk mengatur alur tidur. Bangun serta tidur pada saat yang sama sehari-harinya, bahkan juga waktu hari libur. Serta janganlah sangat lama tidur di siang hari. 
  • Buat situasi yang efisien untuk tidur. Tempat tidur cuma untuk tidur. Janganlah beraktivitas terkecuali tidur ditempat tidur. Buat diri Anda senyaman mungkin saja untuk tidur, seperti dengan pemakaian lampu tidur, penutup mata, dan lain-lain. 
  • Olahraga dengan teratur. 

Di samping beberapa cara itu, Anda dapat juga konsumsi multivitamin untuk melindungi stamina. Sebagian bagian seperti L-Carnitine bermanfaat untuk pembakaran lemak dalam metabolisme badan serta dirubah jadi daya juga pelihara kesehatan badan ; BCCA (branched-chain amino acid) bisa menolong pembentukan protein pada tubuh ; VITAMIN B1, B6 & B12 juga dapat menolong pelihara beberapa sel saraf.

No comments:

Post a Comment