Wednesday, July 11, 2018

Anda Pilek? Apakah Karena Virus atau Alergi?

Anda Pilek? Apakah Karena Virus atau Alergi? - Anda pasien rinitis alergi, Anda akan ajukan pertanyaan, ? apakah penyakit ini dapat pulih?? Sudah pasti tidak, alergi tidak bisa sembuh. 

Anda Pilek? Apakah Karena Virus atau Alergi?

Wah, bermakna saya seumur hidup mesti alami pilek semacam ini?? 

Sudah pasti tidak. Alergi memanglah tidak bisa sembuh, namun alergi bisa di kontrol. Tetapi butuh di mengerti, yang disebut termonitor ialah jika tanda-tanda yang Anda alami tidak mengganggu kwalitas hidup Anda. 

Kwalitas hidup yang disebut ialah : 

  • Kwalitas tidur 
  • Jalinan sosial 
  • Tugas atau sekolah 
  • Produktivitas 
  • bahkan juga kehidupan seksual Anda. 

Demikiannya alergi berat yang memengaruhi kwalitas hidup Anda adalah hal yang terpenting untuk diakukan. 

Bagaimanakah saya menangani tanda-tanda alergi yang mengganggu? Halaman setelah itu keterangan sedetailnya : 

Pilek? Karena Virus atau Alergi? 

Bagaimanakah saya menangani tanda-tanda alergi yang mengganggu? 

Butuh diingat jika alergi ialah reaksi terlalu berlebih badan, yang berlangsung disebabkan paparan pada allergen allergen ialah benda/suatu penyebab alergi). Mesti didahului dengan paparan pada allergen. Jadi, telah bisa dilogikakan jika alergi tidak berlangsung jika anda tidak terkena oleh allergen. 

1. Avoidance 

Adalah aksi penting untuk hindari kambuhnya tanda-tanda alergi Anda. Sudah pasti Anda mesti tahu apa yang mengakibatkan Anda alergi. Walau demikian jika Rumah Sakit yang Anda kunjungi tidak mempunyai sarana kontrol alergi, jadi Anda mesti cukup cermat untuk mengetahui papararan apapun yang menyebabkan reaksi alergi. 

Pemicu tersering di Indonesia ialah tungau. Selain itu berlainan dengan di Negara 4 musim, pemicu tersering alergi ialah serbuk sari. Angka kematian disebabkan serbuk sari di negara-negara itu cukup tinggi, karena allergen itu tidak bisa dijauhi, bergerak di alam bebas. Tetapi bagaimanakah dengan kita? Kita sangatlah dapat hindari tungau. Bagaimanakah langkahnya? 

Ketahui di mana tungau hidup. Tungau hidup di beberapa tempat yang kita gemari. Sofa, karpet, kasur, selimut bulu, boneka, buku, serta beberapa tempat lainnya yang mungkin menaruh debris epitel kulit kita. Begitu Anda bisa mengindari tempat serta barang itu. 

saya tidur di mana dok?? 

Sudah pasti tidak demikian, kasur kapuk sangatlah mungkin menyebabkan masalah alergi, pemakaian kasur busa atau spring bed disarankan, tetapi apakah 100% bebas masalah? Pasti tidak, karena tungau masih tetap bisa hidup di sana. Ubah sprei serta vakum dengan berkala sangatlah dibutuhkan. Karpet serta tirai juga demikian, tambah baik tidak memakai karpet serta tirai yang tebal, pemakaian bahan plastic atau karet lebih disarankan dengan catatan sekerap mungkin saja dibikin bersih dengan lap basah. 

Boneka anak, buku-buku serta beberapa barang lainnya yang mungkin untuk menaruh debu, baiknya tidak ditumpuk dalam ruangan terbuka. Baiknya disimpan dalam tempat tertutup yang sesedikit mungkin saja akan sebarkan debu pada anda. 

AC serta kipas angin juga ikut menyumbang peranan dalam mencetuskan alergi Anda. Baiknya kipas angin dibikin bersih sekerap mungkin saja, begitupula dengan AC. 

Jika avoidance gagal? Bertahap, namun mesti sukses.. karena sehebat apa pun obat yang dikasihkan pada anda, jika anda terkena dengan allergen, jadi sedikit banyak tanda-tanda tentu muncul. 

2. Naikkan daya badan Anda 

Jika ketahanan badan Anda baik, jadi reaksi alergi yang muncul semakin lebih mudah. Berolahraga yang cukup tetapi jangan pernah mengakibatkan Anda kelelahan. Makanan yang baik, anti oksidan serta vitamin yang Anda bisa dari beragam type makanan bisa menyangga ketahanan badan Anda. 

3. Medikamentosa 

Pemakaian obat-obatan mempunyai tujuan untuk mengatur tanda-tanda alergi. Pemberian obat-obatan diresepkan oleh dokter berdasar pada berat mudah nya tanda-tanda. Sejumlah jenis obat bisa dikasihkan dengan sendiri atau berbarengan. Tanyakan dengan dokter Anda untuk pemakaian obat-obatan anti alergi. 

Pemakaian obat anti alergi baiknya dalam pengawasan dokter, karena obat manapun akan memberi dampak pada badan. Pelajari teratur dikerjakan untuk sesuaikan dosis obat serta parameter kesembuhan Anda. 

4. Imunoterapi 

Ini adalah tehnik pemberian antigen dalam jumlahnya kecil, pada pasien yang dapat dibuktikan mempunyai reaksi pada antigen itu. Tidak kebanyakan orang bisa lakukan terapi ini. Prasyarat serta ketetapan berlaku.

No comments:

Post a Comment