Thursday, July 19, 2018

Aneh! Mempunyai Misi, Wanita Ini Ikut Maraton Tanpa Gunakan Pembalut Walaupun Tengah Haid

Aneh! Mempunyai Misi, Wanita Ini Ikut Maraton Tanpa Gunakan Pembalut Walaupun Tengah Haid - Kiran Gandhi, musisi wanita yang diketahui menjadi drummer untuk penyanyi M. I. A., ikuti lomba Maraton di London tanpa ada menggunakan pembalut maupun tampon, walau waktu itu dia tengah hadir bulan. Hal tersebut dikerjakannya untuk satu misi. Apa misi Kiran? 

 Aneh! Mempunyai Misi, Wanita Ini Ikut Maraton Tanpa Gunakan Pembalut Walaupun Tengah Haid

“Aku lari selama maraton dengan membiarkan darah haidku mengalir ke kakiku, ” demikian papar Kiran dalam web kepunyaannya seperti diambil People. 

Wanita 26 tahun itu mengambil keputusan untuk ikuti maraton tanpa ada kenakan pembalut sesudah malam sebelum saat lomba dia mendapat haid. Dia juga terasa memakai tampon akan membuatnya makin tidak nyaman untuk lari. Tetapi alasannya bukanlah karena hal tersebut saja. 

Kiran juga menuturkan arah dari aksinya yang untuk sebagian orang mungkin saja menjijikkan itu. Dia lakukan hal itu untuk menyadarkan beberapa wanita yang lain jika ada banyak sesama wanita di belahan bumi yang tidak mempunyai akses atau cost untuk beli produk kewanitaan seperti pembalut. Hingga menurut wanita lulusan Harvard Business School itu, wanita tak perlu terasa malu dengan waktu hadir bulan yang didapatnya. 

“Ada yang wanita menyengaja merahasiakan waktu haidnya, walau mereka rasakan kesakitan. Saya lari untuk menyuarakan jika haid itu ada serta kita dapat mengatasinya sehari-hari, ” tuturnya. 

Kenakan baju berwarna pink yang dikenal juga menjadi lambang warna kampanye kanker payudara, Kiran sukses merampungkan maraton kurun waktu empat jam, 49 menit serta 11 detik. Dalam wawancara dengan Cosmopolitan Amerika, diakuinya sepanjang lari rasakan kram perut karena haid, namun masih tetap terasa semangat untuk merampungkan lomba. 

Sesudah merampungkan lomba, Kiran juga berfoto bersama dengan rekan-rekannya sesama pelari serta keluarganya. Dia masih yakin diri walau pada celananya terlihat ada noda darah haid.

No comments:

Post a Comment