Saturday, July 14, 2018

Apa Pemicunya Kaki Kerap Kesemutan? Yuk Cari Jawabannya Disini

Apa Pemicunya Kaki Kerap Kesemutan? Yuk Cari Jawabannya Disini - Sudah pernahkah Anda alami kesemutan sesudah jongkok sangat lama atau tangan terhimpit waktu tidur? 

Apa Pemicunya Kaki Kerap Kesemutan? Yuk Cari Jawabannya Disini

Sebetulnya, kesemutan adalah satu masalah system saraf sensorik disebabkan rangsang listrik di system tidak tersalurkan optimal. Waktu tempat badan kita mengakibatkan saraf terjepit, kita tentu alami kesemutan karena aliran darah jadi tidak lancar. Ada banyak hal lainnya yang bisa menyebabkan kesemutan, baik kesemutan yang berbentuk sesaat maupun kesemutan yang berjalan periode panjang (kritis), yaitu : 

  1. Penekanan saraf yang berjalan lama seperti waktu tidur, duduk bersila, serta lain-lain 
  2. Dehidrasi (kurang cairan) 
  3. Kekurangan supply darah pada tempat kesemutan 

Sedang kesemutan yang berjalan lama (kritis) bisa dikarenakan oleh : 


  1. Masalah otak, saraf tulang belakang atau saraf pinggir, termasuk juga di dalamnya ialah trauma, stroke, perdarahan otak, tumor, infeksi otak serta selaputnya, penyempitan saraf (carpal tunnel syndrome), lakukan pergerakan berulang atau getaran periode panjang, serta sebagainya 
  2. Masalah jantung serta pembuluh darah 
  3. Masalah metabolik serta hormonal : diabetes, gula darah rendah, masalah hormon tiroid, menopause, kandungan kalsium, kalium, natrium, ureum abnormal 
  4. Infeksi serta sindrom saat infeksi 
  5. Masalah jaringan ikat serta imunitas 
  6. Kelainan darah, kulit, tulang, serta sendi 
  7. Kekurangan vitamin : vit B1, vit B5, serta B12 
  8. Keganasan/tumor otak 

Untuk menyembuhkan kesemutan yang kadang mengganggu, terutama bila berlarut-larut, ialah mengetahui lebih dahulu tanda-tanda awal kesemutan itu. Bila cuma karena kaki atau tangan tertekuk sangat lama, umumnya kesemutan akan hilang dengan sendirinya. 

Selain itu kesemutan yang dikarenakan oleh aspek lainnya, jadi pengobatannya sesuai dengan aspek sebabnya yaitu dengan menghilangkan atau meminimalisasi aspek pemicu itu. 

Jalan keluar Menahan Kesemutan Berlangsung Lagi 

Untuk menahan atau menangani kesemutan, mengkonsumsi multivitamin menjadi nutrisi penambahan dapat juga dikerjakan. Sebagian bagian seperti Kalium & Magnesium Aspartate bisa menolong menguraikan asam laktat yang menumpuk di otot untuk dirubah jadi daya, tetapi riset dalam hal tersebut masih tetap selalu dikerjakan. VITAMIN B1, B6 & B12 juga menolong pelihara beberapa sel saraf hingga efisien untuk menangani kesemutan. 

Periksakan diri ke dokter spesialis saraf untuk mendapat kontrol selanjutnya bila kesemutan Anda makin meluas dari waktu ke waktu, dibarengi dengan keluhan-keluhan lainnya seperti sakit kepala, muntah-muntah, kelumpuhan anggota badan, masalah pandangan, masalah pendengaran, serta lainnya sebagainya.

No comments:

Post a Comment