Thursday, July 12, 2018

Apakah Ada Hubungannya Kalori dengan Berat Badan? Cek Faktanya

Apakah Ada Hubungannya Kalori dengan Berat Badan? Cek Faktanya - Untuk Anda yang tengah berupaya untuk turunkan berat tubuh, kalori pasti jadi satu kata yang teramat istimewa. Semuanya minuman dan makanan yang Anda mengkonsumsi, Anda tidak sempat ketinggal untuk memerhatikan atau mengkalkulasi jumlahnya kalorinya. Berikut beberapa hal yang butuh Anda kenali tentang kalori juga hubungannya dengan berat tubuh : 

Apakah Ada Hubungannya Kalori dengan Berat Badan? Cek Faktanya

Apakah itu kalori? 

Kalori ialah jumlahnya panas yang diperlukan untuk meningkatkan 1 kubik sentimeter air sebesar 10C. Kilokalori ialah 1000 kalori, atau panas yang diperlukan untuk meningkatkan 1 kg air sebesar 10C. 

Sumber daya badan ialah karbohidrat, lemak, serta protein. Didalam badan kita merubah sumber daya ini jadi molekul ATP (adenosine trifosfat), yakni komponen daya yang berperan untuk mengatur pembakaran “bahan bakar” yang kita bakar? serta kita mengukur daya yang kita perlukan dalam unit ukuran panas, yaitu kalori. 

Anda tetap keluarkan kalori bahkan juga pada saat tengah tidur. Daya ini dipakai oleh otot jantung serta pernafasan, metabolisme sel, serta menjaga suhu badan. 

Apa jalinan kalori dengan berat tubuh? Halaman setelah itu keterangan sedetailnya. 

Apa Hubungan Kalori dengan Berat Tubuh? 

Apa jalinan kalori dengan berat tubuh? 

Sebenarnya, hal yang sangat terpenting untuk turunkan berat tubuh yang maksimal ialah melindungi keseimbangan daya. Pengeluaran kalori mesti semakin banyak dibanding dengan pemasukan kalori. 

Untuk hasil yang terunggul, Anda mesti mengkalkulasi pemasukan serta pengeluaran kalori harian Anda. Bila pemasukan kalori Anda dengan teratur melewati pengeluaran, jadi berat tubuh Anda akan makin bertambah. Pikirkan saja, cuma penambahan 100 kalori (contohnya dari Anda makan kentang goreng) sehari-harinya sepanjang 1 th., bisa memberi penambahan berat Anda 5 kg per th.! 

Bagaimanakah cara penurunan berat tubuh yang efisien? 

Berat tubuh Anda akan makin bertambah bila pemasukan daya melewati pengeluaran. Pengurangan kalori akan memastikan berat tubuh yang menyusut. Misalnya, bila Anda alami defisit 100 kalori /hari, jadi Anda akan kurangi 0, 5 kg sepanjang 1 bln.. Bila Anda alami defisit 500 kalori /hari, Anda akan kurangi 0, 5 kg per minggu. Dan sebagainya. 

Oleh karenanya, lihat jumlahnya kalori pada tiap-tiap minuman dan makanan yang Anda mengkonsumsi. Janganlah lupa juga, jumlahnya kalori yang Anda bakar lewat kegiatan fisik keseharian akan menolong Anda untuk turunkan berat tubuh.

No comments:

Post a Comment