Saturday, July 28, 2018

Apakah Anda Kerap Kesusahan Tidur? Mungkin saja Anda Kekurangan Makanan Ini

Apakah Anda Kerap Kesusahan Tidur? Mungkin saja Anda Kekurangan Makanan Ini - Kerap kesusahan tidur pada malam hari? Cobalah lihat rutinitas makan Anda, atau makanan yang Anda santap di siang harinya. Riset dari University of Pennsylvania mengutarakan jika konsumsi nutrisi spesifik dapat punya pengaruh pada kualitas tidur seorang. Tidak tahu itu tingkatkan ataupun kurangi. 

Apakah Anda Kerap Kesusahan Tidur? Mungkin saja Anda Kekurangan Makanan Ini

Berdasar pada data dari National Health and Nutrition Examination yang sudah dianalisa oleh beberapa periset University of Pennsylvania, kesusahan tidur terkait erat dengan jumlahnya konsumsi kalori, minimnya mineral seperti selenium, kalsium serta dodecanoic acid. Diet yang kurang beragam serta tinggi garam juga diduga jadi pemicu Anda masih terbangun pada malam buta. 

Nutrisi apa yang perlu dipenuhi kecukupan keperluan per harinya supaya tidur jadi lebih pulas? Ini rekomendasinya dari USDA Nutrient Database, yang dikutip Huffington Post. 

1. Lycopene 
Lycopene adalah type anti-oksidan yang terdapat banyak dalam buah serta sayur, terutamanya yang berwarna merah serta oranye. Sumber lycopene dapat didapat dari jambu biji merah, semangka, tomat yang dibuat, pepaya, cabai merah serta kol ungu. 

2. Folat 
Nama yang lain merupakan vitamin B9, terpenting untuk melindungi manfaat badan bekerja dengan seharusnya, termasuk juga siklus tidur yang teratur. Folat terdapat banyak dalam kacang-kacangan, asparagus, alpukat, bayam, brokoli serta sayuran berdaun hijau yang lain. 

3. Fosfor 
Mineral ini terpenting untuk mengatur metabolisme badan, pemakaian daya serta perbaikan beberapa sel badan. Metabolisme serta perbaikan sel badan yang baik akan berguna melindungi siklus tidur yang teratur. Temukan kecukupan fosfor pada tubuh Anda dari biji labu kuning, keju, ikan-ikanan, kacang brasil, daging tanpa lemak, susu rendah lemak serta tahu. 

4. Vitamin C 
Vitamin C terpenting untuk memperbaharui serta melakukan perbaikan jaringan sel yang rusak dan tingkatkan potensi badan dalam menyerap zat besi. Seperti di ketahui, kekurangan zat besi dapat mengakibatkan kesusahan tidur bahkan juga insomnia. Hampir semua buah serta sayur memiliki kandungan vitamin C, akan tetapi sumber terbaik datang dari paprika merah, jambu biji merah, kiwi, buah berikan, buah citrus serta tomat. 

5. Vitamin D 
Vitamin D dibutuhkan untuk proses penyerapan mineral, membuat perlindungan tulang serta melindungi kestabilan irama sirkadian (siklus 24 jam dalam proses fisiologis makhluk hidup). Cahaya matahari pagi merupakan sumber vitamin D terunggul, tetapi Anda juga bisa mendapatkannya dari ikan laut dalam, jamur, tahu serta telur. 

6. Butonic Acid 
Salah satunya pemicu Anda susah tidur karena ada masalah pencernaan. Untuk tingkatkan manfaat skema pencernaan, dibutuhkan nutrisi butanoic acid yang cukuplah karena bermanfaat melindungi kesehatan usus besar. Nutrisi ini banyak diketemukan dalam butter, keju serta susu kambing atau domba. 

7. Kolin 
Terpenting untuk melindungi kesehatan liver serta skema syaraf. Liver yang baik akan mendetoksifikasi racun-racun pada tubuh semalaman, saat Anda tidur hingga badan semakin lebih fresh di esok paginya. Memperbanyak mengkonsumsi telur, ikan-ikanan, ayam kampung, serta sayuran berdaun hijau untuk manfaat liver serta skema syaraf yang sehat. 

8. Potassium 
Dibutuhkan badan supaya beberapa sel berperan dengan baik. Potassium juga di ketahui dapat membuat tidur jadi lebih pulas. Mineral ini ada dalam kacang-kacangan, bayam, kentang, aprikot, yoghurt, salmon, alpukat, jamur serta pisang.

No comments:

Post a Comment