Friday, July 13, 2018

Apakah Benar Pria serta Wanita Memerlukan Multivitamin yang Tidak sama? Cek Penjelasannya

Apakah Benar Pria serta Wanita Memerlukan Multivitamin yang Tidak sama? Cek Penjelasannya - Multivitamin ialah satu suplemen yang terbagi dalam beragam jenis vitamin, serta kadang diperlengkapi dengan mineral spesifik yang diperlukan oleh badan manusia. Umumnya multivitamin yang di jual dikhususkan untuk faedah kesehatan spesifik, seperti kesehatan beberapa bagian spesifik dari badan atau untuk mensupport pergantian yang berlangsung sepanjang kehamilan atau penuaan. 

Apakah Benar Pria serta Wanita Memerlukan Multivitamin yang Tidak sama? Cek Penjelasannya

Karena pria serta wanita memerlukan nilai yang berlainan dari vitamin spesifik, multivitamin yang di pasarkan juga ada yang digolongkan spesial untuk pria serta wanita. Tetapi ada pula multivitamin yang bisa dikonsumsi oleh pria ataupun wanita, yang sudah sesuai dengan keperluan semasing. 

Multivitamin untuk Wanita 

Multivitamin yang diformulasikan untuk wanita dibikin spesial untuk penuhi keperluan nutrisi wanita. Dengan menambahnya umur wanita, keperluan untuk mineral spesifik serta vitamin jadi bertambah. Hal tersebut juga berlaku untuk wanita hamil serta yang tengah alami menstruasi. Karena itu, pria serta wanita memerlukan dosis yang berlainan untuk kalsium, zat besi, serta vitamin B-kompleks seperti asam folat. 

Multivitamin untuk Pria 

Penambahan keperluan akan type vitamin spesial bukan sekedar dihadapi oleh wanita. Dalam keadaan spesifik, pria dapat juga alami penambahan keperluan akan vitamin atau mineral khusus. Contohnya dalam keadaan anemia disebabkan kekurangan zat besi, juga keadaan kekurangan kalsium. Oleh karenanya ada saatnya multivitamin spesial wanita bisa dipakai untuk pria. 

3 Hal Terpenting Sebelum saat Konsumsi Suplemen 

Sebelum saat Anda konsumsi vitamin penambahan, baiknya Anda mengecheck tiga hal terpenting ini : 

  • Tanyakan dengan dokter untuk tahu apakah Anda memanglah memerlukan vitamin penambahan dalam keseharian 
  • Lihat kandungan vitamin penambahan yang Anda mengkonsumsi, sejumlah type vitamin seperti vitamin A, D, serta E bisa memberi resikonya apabila kadarnya melewati dosis anjuran 
  • Tetap waspada bila Anda ingin konsumsi vitamin penambahan waktu tengah dalam perawatan obat-obat spesifik. Sejumlah type vitamin bisa mengganggu manfaat kerja obat dalam tubuh 

No comments:

Post a Comment