Monday, July 30, 2018

Apakah Benar Usia Wanita Menstruasi Pertama Bisa Prediksi Keadaan Kesehatan? Yuk Cek Penjelasannya

Apakah Benar Usia Wanita Menstruasi Pertama Bisa Prediksi Keadaan Kesehatan? Yuk Cek Penjelasannya - Sejumlah besar wanita tidaklah terlalu memedulikan di umur berapakah mereka mendapat menstruasi pertamanya. Bila hadir bulan di umur sangat muda, biasanya wanita cuma terasa malu karena bermakna dia ‘matang’ lebih cepat daripada rekan-rekan seusianya. Sesaat bila baru alami haid waktu umur dewasa mungkin saja cuma karena aspek genetik atau hormon yang tidak seimbang. 

Apakah Benar Usia Wanita Menstruasi Pertama Bisa Prediksi Keadaan Kesehatan? Yuk Cek Penjelasannya

Akan tetapi nyatanya faktanya tidak sesederhana itu. Umur saat wanita mendapatkan menstruasi pertama nyatanya dapat meramalkan keadaan kesehatan di hari esok. Studi paling baru tunjukkan jika tinggi rendahnya resiko seseorang wanita menanggung derita penyakit jantung, stroke atau desakan darah tinggi waktu dewasa di pengaruhi oleh siklus menstruasi pertamanya. 

Seperti diambil dari She Knows, beberapa periset dari University of Oxford sudah menganalisa data kesehatan punya lebih dari satu juta wanita umur 50 sampai 64 di Inggris. Hasil analisis itu tunjukkan jika wanita yang alami menstruasi sebelum umur 10 tahun sangat berisiko terserang masalah jantung serta hipertensi di waktu tuanya. Hal sama juga punya potensi berlangsung pada wanita yang mendapat haid pertamanya sesudah umur 17 tahun. 

Info dari riset ini juga dibetulkan oleh beberapa dokter, karena berdasar pada pengalaman mereka mengatasi pasien, kasus-kasus obesitas sering berlangsung pada remaja wanita yang pertama-tama haid di umur sangat muda. Riset itu juga mengutarakan, satu % dari grup wanita yang telat alami menstruasi juga berisiko tambah tinggi terserang penyakit jantung. 

Sesaat wanita yang mendapat menstruasi pertamanya di umur 13, risikonya sangat tendah untuk terserang masalah jantung di umur tua. Buat Anda yang alami menstruasi sebelum 10 tahun atau sesudah 17 tahun, diinginkan tidaklah terlalu cemas karena umur cuma salah satunya aspek penyebab serta bukan pemicu utama masalah jantung dan hipertensi. 

Ada banyak aspek yang melatarinya seperti berat tubuh, genetik, hormonal serta pola hidup. Riset ini juga bukan mempunyai tujuan untuk menakut-nakuti atau membuat beberapa wanita cemas dengan panjang atau pendek usianya akan tetapi dapat jadikan menjadi peringatan. 

Dengan tahu jika Anda lebih berisiko menanggung derita masalah kesehatan, jadi Anda dapat lebih melindungi diri semenjak awal. Lakoni pola hidup serta alur makan yang lebih sehat dengan melindungi berat tubuh masih baik, perbanyak berolahraga serta kurangi makanan berlemak dan kalori tinggi.

No comments:

Post a Comment