Friday, July 13, 2018

Apakah Makan Nasi Dapat Membuat Ngantuk? Mitos atau Fakta?

Apakah Makan Nasi Dapat Membuat Ngantuk? Mitos atau Fakta? - Tak ada yang lebih menyenangkan dibanding tidur nyenyak setalah makan yang banyak. Hal tersebut bukanlah tunjukkan jika Anda malas, malah hal tersebut adalah keadaan biologis badan! Kenapa demikian? 

Apakah Makan Nasi Dapat Membuat Ngantuk? Mitos atau Fakta?

Konsumsi makanan bisa menyebabkan reaksi dalam otak untuk keluarkan zat yang dapat tingkatkan aliran darah, juga daya untuk sistem pencernaan makanan. Waktu sistem pencernaan makanan berjalan, maka dapat berlangsung metabolisme serta pemecahan nutrisi yang bermanfaat untuk badan Anda. 

Sistem itu bisa menyebabkan penambahan gula darah badan serta pankreas untuk keluarkan insulin. Insulin ini dapat tingkatkan kandungan serotonin serta melatonin yang akan membanjiri otak? ke-2 substansi ini terkait dengan rasa lemas serta mengantuk. Ada sejumlah type makanan yang bisa bikin Anda mengantuk dibanding makanan yang lain, diantaranya ialah nasi putih. 

Terkecuali diolah oleh badan secara cepat, nasi putih dapat juga tingkatkan gula darah dengan cepat, hingga bisa tingkatkan daya dengan cepat lalu menurunkannya dengan cepat juga. Berikut yang dapat bikin Anda capek sesudah konsumsi nasi putih. 

Bagaimanakah langkahnya untuk menahan hal tersebut? 

  • Makanlah makanan yang sedikit diolah seperti gandum, juga sayuran serta buah yang lebih lama untuk diolah. Menjadi alternatif, tentukan nasi coklat atau nasi merah daripada nasi putih. 
  • Mengkonsumsi protein yang semakin banyak seperti ikan atau ayam ke pada diet Anda. Anda dapat juga konsumsi makanan type lemak yang sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, tahu, juga biji-bijian. 
  • Jika Anda terasa lemas atau mengantuk sesudah konsumsi nasi, coba jalan kaki sepanjang 20 menit. Lakukan aktivitias fisik akan tingkatkan kandungan daya didalam badan. 
  • Janganlah lupa untuk minum air putih seperlunya, karena kekurangan air putih bisa bikin Anda makin lemas. Disarankan untuk minum air putih seputar 8 gelas /hari.

No comments:

Post a Comment