Friday, July 20, 2018

Berapa Kali Seharusnya Anda Menggunakan Handuk Sebelum Dicuci? Ini Penjelasannya

Berapa Kali Seharusnya Anda Menggunakan Handuk Sebelum Dicuci? Ini Penjelasannya - Sesudah mengeringkan badan setelah mandi, beberapa orang yang membiarkan handuknya tidak dicuci sepanjang beberapa hari bahkan juga lebih dari 1 minggu. Walau sebenarnya, handuk punya potensi menaruh beberapa ratus kuman serta bakteri. 

Berapa Kali Seharusnya Anda Menggunakan Handuk Sebelum Dicuci? Ini Penjelasannya

Seperti di ketahui, kuman, bakteri, virus atau jamur suka berhinggap di beberapa tempat lembab. Handuk adalah salah satunya benda didalam rumah yang ringan lembab karena dipakai untuk mandi sehari-harinya, sore dan pagi/malam. Belum juga bila Anda juga memakai handuk untuk mengeringkan sisi intim seperti Miss V atau anus, tempat keluarnya kotoran. 

Bakteri yang tinggal di handuk dapat mengakibatkan beragam penyakit dari mulai masalah kulit, flu, batuk sampai pilek. Resiko terserang penyakit menyebar semakin lebih tinggi jika handuk digunakan dengan cara berbarengan atau lebih dari satu orang. 

Untuk melindungi kehigienisan serta kebersihan badan, Anda mesti rajin-rajin membersihkan handuk. Tak perlu sehari-hari, tetapi nyatanya memang benar ada periode waktu spesifik kapan handuk mesti dibikin bersih. Berapakah lama? 

Keri Petersen, M. D., seseorang spesialis penyakit dalam di Lenox Hill Hospital, New York City seperti diambil Women’s Health merekomendasikan untuk membersihkan handuk tiap-tiap tiga sampai 3x penggunaan. Lebih dari itu, handuk dapat meningkatkan bakteri dan jamur yang semakin banyak. 

Jemur handuk dibawah cahaya matahari untuk lebih mematikan kuman-kuman dengan optimal. Taruhlah ditempat yang kering serta bebas lembab supaya handuk masih higienis. 

Sesudah dipakai, gantung handuk di rack atau gantungan spesial baju lewat cara dilebarkan. Bukan ditumpuk atau dilipat-lipat supaya handuk cepat kering serta tidak lembab. Makin cepat handuk jadi kering semakin lebih dikit risikonya terkena bakteri serta kesehatan kulit dan badan dapat masih terbangun.

No comments:

Post a Comment