Thursday, July 12, 2018

Berhentilah Merokok! Janganlah Lagi Pakai Alasan Ini Untuk Terus Merokok

Berhentilah Merokok! Janganlah Lagi Pakai Alasan Ini Untuk Terus Merokok - Kandungan kimia beracun yang ada didalam rokok sangat beresiko serta bisa mengakibatkan rusaknya di beberapa organ. Berhenti merokok memanglah tidak segampang yang disebutkan. Umumnya perokok sering memakai banyak argumen untuk masih merokok, sebagai berikut inI : 

Berhentilah Merokok! Janganlah Lagi Pakai Alasan Ini Untuk Terus Merokok

Argumen 1 : Saya telah lama merokok serta tentunya telah berlangsung rusaknya pada badan saya. Jadi tak ada fungsinya berhenti merokok. 

Tidak sempat ada kata terlambat. Makin lama seorang merokok, makin tinggi juga resiko terjadinya penyakit-penyakit yang terkait dengan rokok. Waktu telah nampak tanda-tanda, rusaknya yang berlangsung juga meluas. 

Argumen 2 : Bila saya berhenti merokok, tentu berat tubuh saya akan naik serta saya akan stres. 

Hal tersebut sebenarnya tergantung dari semasing individu. Bila Anda mengubah rutinitas merokok Anda jadi konsumsi makanan yang berlemak serta tinggi kalori, tentulah berat tubuh Anda akan naik. Tetapi bila Anda bisa membeda-bedakan makanan yang sehat jadi berat tubuh Anda tentu akan masih konstan. 

Argumen 3 : Saya sempat coba berhenti merokok, tetapi juga bakal ada hasrat untuk merokok lagi. 

Hal itu memanglah mungkin Anda alami. Hasrat merokok itu disebabkan oleh tanda-tanda withdrawal (lapar, kuatir, gelisah, nyeri kepala, mood jelek, serta susah berkonsentrasi) yang diakibatkan oleh nikotin serta bikin Anda ingin menghilangkannya dengan selalu merokok. Tetapi bila kemauan Anda telah bulat jadi hasrat untuk kembali merokok pasti dapat dengan gampang Anda tepis. 

Tersebut strategi berhenti merokok yang lain di halaman setelah itu. 

Janganlah Lagi Pakai Argumen Ini serta Berhentilah Merokok 

Argumen 4 : Saya telah kurangi kandungan rokok saya jadi level yang aman 

Perokok seringkali ganti merk rokok yang memiliki loabel “mild” atau “light” untuk kurangi kandungan rokok jadi lebih aman. Tetapi kenyataannya tak ada kandungan rokok yang aman untuk badan. Perokok yang ganti rokoknya dengan yang “lebih ringan” mengompensasi kandungan tar serta nikotin yang lebih rendah dengan menghisap lebih dalam atau merokok lebih dari 1 batang. 

Argumen 5 : Bapak/kakek/rekan saya merokok serta masih berusia panjang 

Sebagian orang memanglah mungkin saja saja jadi pengecualian, tetapi faktanya ialah hampir 50% perokok wafat karena penyakit yang dikarenakan oleh rokok serta 90% perokok berisiko untuk mempunyai kanker paru-paru serta penyakit paru obstruktif kritis (PPOK).

No comments:

Post a Comment