Tuesday, July 17, 2018

Buat Ibu Hamil, Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Selama Hamil Salah Satunya Sushi Sampai Kopi

Buat Ibu Hamil, Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Selama Hamil Salah Satunya Sushi Sampai Kopi - Wanita yang tengah berbadan dua mempunyai pantangan makanan spesifik supaya tidak memengaruhi janin. Sayangnya beberapa wanita kurang memerhatikan konsumsi makanannya hingga dapat memberi resikonya untuk kesehatan Anda serta bayi dalam kadungan. Sushi dengan potongan ikan mentah baiknya dijauhi sepanjang hamil. Tidak hanya sushi, tersebut empat type makanan yang lain yang dianjurkan supaya tidak dikonsumsi sepanjang masa kehamilan. 

Buat Ibu Hamil, Makanan yang Seharusnya Tidak Dikonsumsi Selama Hamil Salah Satunya Sushi Sampai Kopi

1. Sushi 
Jauhi konsumsi sushi dengan potongan daging mentah atau yang dibuat kurang masak waktu tengah berbadan dua. Konsultan Nutrisi, Ria Amelia, menyampaikan makanan mentah dijauhi karena takut banyak terkandung bakteri. Makanan mentah memiliki kandungan toksoplasmosis. Toksoplasmosis adalah semacam parasit yang bisa mengakibatkan infeksi serius pada janin. 

“Kalau dapat dijauhi benar-benar makanan mentah untuk ibu hamil karena banyak bakeri. Seperti ikan-ikan yang dikonsumsi mentah tidak bagus ya karena di kuatirkan telah tercemar bakteri, ” tutur Ria waktu terlibat perbincangan dengan Wolipop selesai peluncuran sosial media Udara di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015). 

Bakteri sama dapat juga ada pada sayuran yang dikonsumsi mentah tetapi pencuciannya kurang bersih. Oleh karenanya membersihkan sayuran dengan baik waktu ingin dikonsumsi terpenting salad serta lalapan. 

2. Alkohol 
Alkohol tidak bagus untuk ibu hamil. Ria menyampaikan alkohol dapat memberi toksin untuk bayi dalam kandungan. Minuman ini dapat juga mengakibatkan kelainan perubahan pada janin Anda. Jauhi minum alkohol sepanjang hamil supaya tidak bikin kesehatan Anda serta janin lebih buruk. 

3. Kopi 
Minuman berkafein seperti kopi baiknya dikurangi sepanjang masa kehamilan. Ria menyampaikan cafein dapat tingkatkan resiko bayi lahir dengan berat yang kecil hingga butuh perlakuan spesial sesudah proses persalinan. “Kafein itu dapat sangat mungkin bayi kurang dari 3. 000 gr, bila kurang jadi bayi dapat masuk inkubator serta mendapat perlakuan selanjutnya dari dokter, ” urai Ria. 

Walau demikian, riset tunjukkan konsumsi dua cangkir kopi /hari tidak merugikan pada kehamilan serta angka keguguran. 

4. Obat Herbal 
Calon ibu baiknya berhenti konsumsi obat-obatan yang tak perlu seperti yang dianjurkan dalam buku ‘Cara Baru Mendidik Anak Semenjak Dalam Kandungan’ karya F. Rene Van de Carr, M. D. serta Marc Lehrer, Ph. D. Obat-obatan itu dapat memengaruhi otak serta perubahan saraf bayi, tidak kecuali yang terbuat dari herbal jamu juga butuh dicermati. Walau maksudnya baik, tetap harus obat-obatan itu berisiko membahayakan perubahan bayi. Baiknya berkonsultasilah pada dokter sebelum saat konsumsi obat spesifik. 

5. Keju 
Makanan seperti keju, mozzarella, susu skim, kambing serta domba dan susu yang tidak dipasteurisasi sangat mungkin memiliki kandungan bakteri listeria. Listeria merupakan type bakteri yang dapat tembus plasenta serta dapat mengakibatkan infeksi janin. Bila wanita hamil terinfeksi bakteri ini efek buruknya dapat bikin keguguran, kelahiran prematur, serta keracunan dalam darah.

No comments:

Post a Comment