Monday, July 30, 2018

Dibuktikan Benar Dengan Ilmiah, 10 Petunjuk Kesehatan yang Klise Ini Wajib Anda Lakukan

Dibuktikan Benar Dengan Ilmiah, 10 Petunjuk Kesehatan yang Klise Ini Wajib Anda Lakukan - Beberapa dari Anda mungkin saja ingat di saat kecil, ibunda kerap melarang bermain keluar waktu hujan turun karena dapat terserang pilek. Ada juga ‘orang dulu’ yang menyampaikan kalaupun kerap makan pisang waktu hamil akan melahirkan bayi lelaki, banyak-banyaklah makan sup ayam supaya flu cepat pulih, serta ada banyak lagi saran yang lain. Saran orang-tua jaman dahulu sering diremehkan karena dipandang mitos, klise serta kurang logis. Tetapi beberapa riset sudah menunjukkan beberapa ada yang berdasar pada kenyataan serta sudah dapat dibuktikan kebenarannya. 

Dibuktikan Benar Dengan Ilmiah, 10 Petunjuk Kesehatan yang Klise Ini Wajib Anda Lakukan

1. ’Jangan Hujan-hujanan, Kelak Pilek’ 
Badan yang basah serta kedinginan, bila dilewatkan kelamaan memang dapat menyebabkan pilek, hal tersebut sudah dibuktikan berdasar pada riset dari Cardiff University, Inggris. Riset menyertakan dua grup responden, grup pertama disuruh merendam kaki mereka ke baskom berisi es batu saat 20 menit. Sedang grup ke-2 masukkan kaki mereka ke baskom kosong. Empat atau lima hari lalu, hampir 30 % responden yang merendam kakinya dalam baskom es batu alami tanda-tanda pilek. Jumlahnya ini tambah lebih besar daripada grup ke-2 yang cuma sembilan %. 

“Terkena udara dingin terpenting di ruang kaki dapat menyebabkan tanda-tanda pilek pada seorang yang telah terkena virus, ” tutur Profesor Ron Eccles yang memimpin riset, seperti diambil dari Daily Mail. 

Mengapa hal tersebut dapat berlangsung belumlah jelas, akan tetapi diprediksikan waktu badan kedinginan, konsumsi darah ke semua badan termasuk juga hidung terhalang. Potensi badan untuk menghangatkan diri pribadi juga menyusut. Hidung yang sangat dingin akan rawan pada infeksi, termasuk juga infeksi virus pemicu pilek. 

2. Mual di Pagi Hari Waktu Hamil, Peluang Bayi Perempuan 
Studi yang dilakikan University of Washington temukan jika wanita hamil yang kerap masuk rumah sakit karena mual serta muntah-muntah saat tiga beruntun atau lebih, 80 prosentasenya condong melahirkan bayi wanita daripada wanita hamil yang tidak alami tanda-tanda itu. Beberapa periset menilainya hal seperti ini berlangsung karena badan sang ibu menghasilkan hormon kehamilan yang tinggi sekali, yang menyebabkan perasaan mual. Level hormon kehamilan yang tinggi disangka datang dari janin dengan type kelamin wanita. Akan tetapi riset ini bukan untuk diaplikasikan pada semua wanita hamil, cuma kecenderungannya saja. Kate Middleton mungkin saja dapat jadi contoh kalaupun morning sickness tidak selamanya berbuntut pada lahirnya bayi wanita karena Duchess of Cambridge ini diberitakan alami mual hebat saat pagi hari. Mengakibatkan ia sering dibawa ke rumah sakit saat kehamilan. Akan tetapi nyatanya ia melahirkan bayi lelaki yang tidak lainnya merupakan Pangeran George. 

3. Banyak Makan Pisang Waktu Hamil Dapat Lahirkan Bayi Laki-laki 
Orang dahulu merekomendasikan untuk makan banyak buah pisang bila Anda inginkan bayi lelaki. Saran ini nyatanya tidak cuma mitos serta telah dibuktikan melalui riset. Periset dari Oxford University mengatakan jika konsumsi makanan kaya potassium waktu sarapan akan tingkatkan peluang temukan bayi lelaki. 

Hasil analisis sampel dari 740 calon ibu, beberapa periset temukan jika mereka yang makan pisang sehari-hari, peluang melahirkan bayi lelaki semakin besar 56 %. Sedang yang tidak teratur mengonsumsi pisang cuma 45 %. Dalam sebuah pisang memiliki kandungan 422 mg potassium, yakni penuhi 13 % dari keperluan harian. Mineral ini dibutuhkan untuk mengatur jumlahnya cairan didalam badan, akan tetapi periset belum juga temukan dengan tentu mengapa potassium dapat merubah type kelamin janin. 

4. Cengkeh Dapat Mengobati Sakit Gigi 
Waktu sakit gigi, orang-tua umumnya akan masukkan daun cengkeh ke sisi gigi yang sakit untuk menyembuhkannya. Langkah tradisionil ini nyatanya memang ampuh meredakan sakit gigi. Daun atau minyak cengkeh memiliki kandungan eugenol yang berbentuk anti peradangan, anti bakteri, anti oksidan serta anestesi mudah. dr Charlie Ferber, seseorang dokter gigi asal London merekomendasikan untuk menerapkan seperlunya karena cengkeh dapat ‘membakar’ serta menyebabkan luka pada gusi bila pemakaiannya kebanyakan. Jadi cukuplah tuang beberapa tetes ke atas kapas atau cotton bud, lantas totol-totolkan ke ruang yang sakit. Butuh diingat, cengkeh menghilangkan sakit gigi tetapi cuma untuk sesaat. Anda harus tetap memeriksakan ke dokter untuk melakukan aksi yang pas. 

5. Makan Wortel Supaya Dapat Lihat dalam Gelap 
Wortel begitu kaya kandungan beta karoten, anti-oksidan yang dirubah badan jadi vitamin A. Vitamin ini dibutuhkan untuk menahan rabun senja serta tingkatkan pandangan di saat malam. Beberapa periset di Erasmus Medical Centre, Rotterdam, Belanda temukan jika mengkonsumsi beta karoten dosis tinggi dapat turunkan resiko terjadinya kebutaan serta kekurangan pandangan waktu tua sampai 35 %. Tidak hanya wortel, beta karoten juga kaya akan dalam labu kuning, ubi, jeruk bali serta bayam. 

6. Makan Sup Ayam Dapat Redakan Pilek 
Sebelum konsumsi obat-obatan, coba dahulu konsumsi sup ayam hangat. Periset dari American Journal of Therapeutics temukan jika ayam mempunyai zat yang diberi nama carnosine. Zat ini menolong skema imun badan untuk melawan tanda-tanda awal flu. Sup ayam juga sudah dapat dibuktikan kurangi peradangan waktu pilek, meredakan batuk serta kurangi frekwensi bersin. 

Diterangkan Profesor Ron Eccles dari University of Nebraska, gabungan udara panas, garam serta bumbu rempah pada sup ayam akan tingkatkan produksi air liur yang menolong mencairkan lendir yang membuat hidung mampet, hingga lebih ringan di keluarkan serta melegakan pernafasan. Penambahan bawang putih pada sup juga bermanfaat menjadi anti virus serta anti bakteri. Tanda-tanda pilek serta flu dapat juga diringankan dengan minuman panas seperti air putih hangat, air jahe atau teh panas.

No comments:

Post a Comment