Monday, July 16, 2018

Fakta Mengejudkan! Lovepink Mimpi Mewujudkan Klinik ‘Chemo Party’ untuk Pasien Kanker Payudara

Fakta Mengejudkan! Lovepink Mimpi Mewujudkan Klinik ‘Chemo Party’ untuk Pasien Kanker Payudara - Senyum berseri menghiasi muka Samantha Barbara, Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia atau lebih diketahui menjadi Lovepink. Satu lagi impiannya bersama dengan anggota yayasan perduli kanker payudara itu terwujud. Yang diimpikan itu ialah mempunyai mobil operasional. 

Fakta Mengejudkan! Lovepink Mimpi Mewujudkan Klinik ‘Chemo Party’ untuk Pasien Kanker Payudara

Berada di Graha Asuransi Astra, Senin (12/10/2015), Lovepink yang diwakili Samantha serta Madelina Mutia juga Shanti Persada sebagai pendiri Lovepink terima pertolongan berbentuk suatu mobil operasional dari Garda Medika, product asuransi kesehatan dari Asuransi Astra. 

Menurut Sam, panggilan akrab Samantha, pertolongan ini sangatlah bermakna untuk Lovepink untuk menggerakkan misi mulianya. Yayasan yang dibangun pada 2012 yang lalu ini mempunyai dua misi paling utama yaitu mengedukasi orang-orang akan pentingnya kontrol sendiri payudara (sadari) menjadi bentuk mencegah awal serta memberi support kepribadian untuk mereka yang sudah terdiagnosis kanker payudara. 

“Dampak dari pertolongan ini akan sangatlah besar untuk yayasan kami. Tidak hanya untuk keperluan kampanye, mobil ini akan kami pakai untuk konseling atau mengantar anggota kami ke dokter apabila kondisinya sangatlah darurat, ” tutur Sam itu pada Wolipop selesai acara penyerahan pertolongan. 

Pertolongan berbentuk satu unit Toyota New Avanza itu diserahkan secara langsung oleh CEO Asuransi Astra, Santosa, serta Chief Marketing Officer Asuransi Astra, Gunawan Salim. Mobil itu diharapakan pihak Astra bisa memberikan faedah besar untuk Lovepink dalam melakukan kegiatan-kegiatan amalnya. 

Kedatangan mobil itu hampir lengkapi semuanya yang diimpikan Lovepink. Sam menyebutkan 2015 menjadi th. yang penuh karunia untuk yayasan yang sudah mempunyai lebih dari 400an anggota ini karena satu per satu impiannya terwujud. 

Tidak hanya mobil operasional, yang diimpikan lainnya yang beberapa waktu terakhir pada akhirnya terwujud ialah kedatangan suatu mobil USG yang nanti akan berkeliling-keliling Jakarta. Di luncurkan 4 Oktober , mobil bertipe mini bus ini diperlengkapi sarana kontrol USG serta mamografi. Pertolongan dari Yayasan Muara itu di pastikan telah dapat beroperasi mulai 18 Oktober yang akan datang. 

Selain itu, Lovepink barusan meluncurkan suatu aplikasi bernama Love Pink Breasties yang bisa dibuka siapa saja di hp pandai. Aplikasi ini menolong beberapa wanita serta pria belajar lakukan sadari. Love Pink Breasties juga diperlengkapi feature pengingat jadwal sadari. 

Yang diimpikan lainnya yang sesaat lagi akan terwujud ialah kedatangan suatu kantor yang bisa berperan sebagai pusat konseling. Kantor berlantai tiga yang berada di lokasi Kebayoran Baru itu tengah dalam babak pengaturan serta siap di luncurkan akhir th. ini. 

“Alhamdulillah, satu per satu yang diimpikan kami mulai terwujud, ” kata wanita yang didiagnosis dokter menderita kanker payudara fase 2B pada 2013 yang lalu itu. 

Mobil telah, aplikasi hp pandai serta kantor juga telah. Adakah yang diimpikan lainnya yang belumlah terwujud? Dengan semangat, Sam menjelaskan Lovepink masih tetap mengidamkan kedatangan seperti klinik kecil yang suasananya lebih santai, fun, serta hangat. Jauh dari kesan-kesan mencekam serta kaku seperti didalam rumah sakit agar pasien terpacu untuk aktif lakukan kontrol serta perawatan. 

“Di situ, kami gagasannya ingin buat seperti ‘chemo party’ dimana pasien dapat lakukan chemotherapy harian bisa dalam situasi yang lebih menyenangkan. Sesama anggota dapat juga sama-sama mensupport, ” tutur Sam. Ia juga mengharap, terdapat donatur yang berbaik hati ingin wujudkan yang diimpikan Lovepink ini. 

Kurun waktu dekat ini, Lovepink bersama dengan Asuransi Astra akan membuat roadshow di empat kota, yaitu Bandung (15 Oktober), Surabaya (19 Oktober), Denpasar (26 Oktober), serta Bogor (31 Oktober). Beragam aktivitas edukasi mengenai kanker payudara juga konseling akan diselenggarakan sepanjang roadshow berjalan.

No comments:

Post a Comment