Sunday, July 15, 2018

Hai Kaum Hawa, Ini Bahayanya Jika Memakai Bra Sangat Ketat

Hai Kaum Hawa, Ini Bahayanya Jika Memakai Bra Sangat Ketat - Memakai bra yang ketat memanglah bisa bikin payudara tampak lebih diisi serta seksi.Tidak sedikit juga wanita yang masih memakai bra ketat mereka sampai jam tidur pada malam hari.Namun menggunakan bra sangat ketat ini bila dikerjakan terus-terusan berisiko pada kesehatan Anda. 

Hai Kaum Hawa, Ini Bahayanya Jika Memakai Bra Sangat Ketat

Riset dari Harvard University beberapa waktu terakhir mengatakan memakai bra yang sangat ketat sangat mungkin pemakainya berisiko terserang kanker payudara.Hal tersebut karena, aliran darah terhalang serta rusaknya jaringan getah bening.Pembulu limatik (getah bening) rawan rusak karena sangatlah tipis. 

“Alasan paling utama kenapa pemakaian bra yang ketat itu beresiko karena bisa menyumbat jaringan getah bening.Wajarnya, cairan getah bening ini berperan unutk membersihkan toksin yang ada di payudara.Bila Anda memakai bra yang sangat ketat, toksin ini akan tertahan di payudara hingga bisa mengakibatkan kanker payudara, ” tutur Dr.M D Moody. 

Seperti apa yang dikutip dari Times of India, menurut riset itu, oksigen serta nutrisi yang terkirim ke payudara terhalang walau sebenarnya toksin masih tetap tertahan disana.Umumnya keadaan ini dihadapi oleh wanita yang menggunakan bra lebih dari 12 jam /hari serta waktu tidur. 

Riset dari kampus terkenal di Amerika Serikat itu juga mengatakan wanita pekerja kelas menengah ke bawah lebih berisiko terserang efek dari penggunakan bra ketat ini.Mengapa demikian? Hal tersebut karena wanita itu bekerja lebih lama, dapat lebih dari 12 jam.Dengan waktu kerja yang lebih lama, automatis dia juga jadi lebih lama menggunakan bra ketatnya. 

Dr.M V Shah, seseorang pakar onkologi memberikan, bila Anda memiliki kisah penyakit kanker payudara di keluarga, jadi mesti lebih waspada pada pemakaian bra.“Bra yang ketat bisa menghalangi payudara yang semestinya bekerja untuk mencegah sel kanker serta toksin seperti dioksin, benzene, serta beberapa bahan kimia karsinogenik lainnya yang menempel pada payudara, ” tuturnya. 

Beberapa wanita yang menduga, bila ikuti alur diet yang benar juga lakukan berolahraga dengan teratur bisa terlepas dari kanker payudara.Tetapi, menurut Dr.Smiti Kamath, seseorang ginekologis asal India, diet serta berolahraga yang teratur mungkin saja akan kurangi resiko terserang kanker, tetapi mesti disertai dengan bra yang pas.Kamath tidak menyarankan wanita menggunakan bra ketat terus-terusan.

No comments:

Post a Comment