Friday, July 27, 2018

Hati-Hati!!! Ini Dia Kesalahan Umum Waktu Mandi yang Sering Anda Lakukan, Ternyata Dapat Ganggu Kesehatan Lho

Hati-Hati!!! Ini Dia Kesalahan Umum Waktu Mandi yang Sering Anda Lakukan, Ternyata Dapat Ganggu Kesehatan Lho - Mandi, kegiatan rutin harian yang pasti tidak sempat terlewati serta keliatannya simpel untuk dikerjakan. Mandi membuat badan bersih, terasa fresh serta meremajakan. Akan tetapi beberapa orang mempunyai rutinitas mandi yang malah memunculkan dampak negatif dibanding positif. Ya, ada banyak yang tidak paham bagaimana bersihkan diri lewat cara yang benar, serta ini enam kekeliruan yang sangat umum dikerjakan saat mandi, seperti diambil dari Health Me Up. 

Hati-Hati!!! Ini Dia Kesalahan Umum Waktu Mandi yang Sering Anda Lakukan, Ternyata Dapat Ganggu Kesehatan Lho

1. Keramas Tiap-tiap Hari 
Sebagian orang terasa mesti keramas sehari-hari untuk hindari rambut jadi berminyak serta lepek. Tetapi makin kerap Anda keramas, rambut malah semakin lebih berminyak. Tidak hanya bersihkan kotoran, shampo juga menghilangkan minyak alami dari rambut serta kulit kepala. Kekeringan pada rambut menyebabkan kulit kepala untuk menghasilkan semakin banyak minyak supaya tetap terbangun kelembabannya. Akhirnya, produksi minyak jadi terlalu berlebih serta malah membuat rambut makin berminyak serta mengakibatkan ketombe. Baiknya bersihkan rambut Anda dua atau tiga hari sekali untuk memberikan waktu buat minyak supaya bisa menebar sampai ke ujung rambut, memberikan nutrisi serta membuatnya sehat. 

2. Mandi Air Panas 
Mandi air panas memunculkan sensasi relaksasi yang menyamankan. Tetapi bila sehari-hari Anda mandi dengan air panas, kulit dapat jadi rusak. Air panas dapat mengeringkan kulit serta rambut, mengikis minyak alami yang melembabkan kulit serta membuat pori-pori terbuka lebih lebar. Pori-pori yang jadi membesar ini akan membuat kotoran serta bakteri lebih ringan melekat serta bersarang di kulit. Baiknya tidak terus-terusan mandi air panas. Selingi dengan air dingin atau air hangat. 

3. Mengeringkan Rambut dengan Handuk 
Menggosoki rambut dengan handuk memang dapat lebih cepat membuat rambut kering, tetapi rutinitas ini beresiko buat rambut Anda. Perlu untuk diketahui, rambut ada dalam keadaan sangat ringkih serta rawan rusak saat basah. Handuk yang teksturnya kasar dapat mengakibatkan kerusakan folikel rambut serta membuat rambut ringkih sampai pecah-pecah. Sesudah keramas, cukuplah tekan-tekan rambut memakai handuk, juga bisa membungkusnya sepanjang beberapa waktu, atau biarlah jadi kering dengan cara alami. 

4. Gunakan Scrub Setiap Hari 
Banyak orang yang yakin jika kulit mesti dibantu untuk pergantian supaya tetap tampak fresh serta muda. Salah satunya triknya dengan terkelupas kulit memakai scrub sehari-hari. Langkah tersebut nyatanya salah, menggosok-gosok badan dengan scrub sehari-hari dapat mengikis habis sel kulit mati serta sebum. Walau sebenarnya, sel kulit mati tidak semestinya dikikis keseluruhan karena berperan membuat perlindungan kulit dari aspek luar yang mengakibatkan kerusakan. Diluar itu sebum penting juga untuk melindungi kelembabannya. Bila semuanya didepak, jadi kulit bisa menjadi kasar serta kering, menyebabkan kulit untuk menghasilkan minyak alami terlalu berlebih. Kerjakan eksfoliasi cukuplah satu minggu sekali, lantas diteruskan dengan mengoleskan minyak zaitun atau bodi lotion. 

5. Bercukur Sebelum Mandi 
Baik itu mencukur rambut badan, kumis, jenggot atau ruang intim, jauhi mengerjakannya sebelum mandi karena dapat tingkatkan resiko ingrown hair (rambut tumbuh ke) serta iritasi. Waktu terunggul untuk bercukur merupakan sesudah Anda mandi. Kucuran air akan menghaluskan rambut, buka pori-pori serta folikel hingga permukaan kulit juga lebih lembut. Ritual bercukur jadi lebih ringan serta akhirnya dapat lebih halus dan licin. 

6. Tidak Bersihkan Loofah serta Sikat Mandi 
Loofah serta sikat badan umumnya dipakai supaya kulit lebih bersih sekaligus juga menjadi eksfoliasi mudah pada kulit. Beberapa orang yang tidak bersihkan perlengkapan mandi ini sesudah digunakan serta itu dapat mengakibatkan masalah kesehatan. Perlengkapan mandi condong lembab serta jadi tempat favorite bakteri dan kuman bersarang. Belum juga sel kulit mati yang menumpuk, akan membuat loofah atau sikat makin tidak higienis. Memakai perlengkapan mandi yang kotor dapat mengakibatkan iritasi kulit dari mulai gatal, merah-merah sampai infeksi. Cuci perlengkapan mandi Anda sesudah 3-4 kali penggunaan lewat cara di rendam dalam kombinasi air hangat serta deterjen.

No comments:

Post a Comment