Thursday, July 19, 2018

Hobi Makan Gorengan? Hati-hati Bisa Terkena Serangan Jantung

Hobi Makan Gorengan? Hati-hati Bisa Terkena Serangan Jantung - Mempunyai hoby makan gorengan sehari-hari? Baiknya selekasnya hentikan rutinitas itu. Bahaya makan gorengan sehari-hari dapat begitu serius bahkan juga berisiko kematian. 

Hobi Makan Gorengan? Hati-hati Bisa Terkena Serangan Jantung

Dalam riset paling baru, orang yang makan sangat banyak makanan gorengan ditambah dengan minuman bergula, 56 % berisiko tambah tinggi terserang penyakit jantung daripada orang yang setiap harinya makan sehat. Hal tersebut diungkapkan beberapa periset di Amerika Serikat. 

Penemuan ini didapatkan sesudah periset lakukan studi pada lebih dari 17 ribu responden sepanjang enam tahun. Responden adalah pria serta wanita berumur diatas 45 tahun yang tidak mempunyai kisah penyakit jantung di awal-awal periode riset. 

Riset itu dikerjakan dengan cara kualitatif serta kuantitatif dengan mewawancara responden tiap-tiap enam bulan sekali. Beberapa responden diwawancara lewat telephone dengan bertanya kesehatan mereka pada umumnya serta apakah sempat pergi ke rumah sakit sepanjang periode enam tahun itu. 

Tetapi sesudah riset usai, dijumpai responden yang konsumsi gorengan, telur, daging olahan pabrik (bacon, ham) serta minuman bergula risikonya tertinggi terserang serangan jantung. Tidak cuma serangan jantung, namun penyakit yang lain yang terkait dengan masalah jantung. 

“Tidak perduli gender, ras atau di mana Anda tinggal, bila terus-terusan makan diet semacam ini jadi Anda mesti siaga akan bahaya penyakit jantung serta bikinlah pergantian riil ke pada diet Anda, ” tutur ketua riset James Shikany, seseorang ahli nutrisi dari suatu kampus di Amerika, seperti diambil dari Times of India. 

James merekomendasikan untuk untuk kurangi frekwensi Anda makan gorengan serta daging olahan pabrik. Kurangilah konsumsinya dari sehari-hari, berubah menjadi cuma tiga hari satu minggu menjadi permulaan. Kemudian awalilah menguranginya lagi dengan cara makin lama makin cuma satu minggu sekali. 

“Cobalah ganti menu gorengan berubah menjadi ayam panggang atau kukus, atau mengonsumsi makanan berbasiskan sayuran, ” kata James.

No comments:

Post a Comment