Friday, July 27, 2018

Ingin Awet Muda? Lakukan Stretching Karena Lebih Ampuh Membuat Awet Muda dibanding Kolagen

Ingin Awet Muda? Lakukan Stretching Karena Lebih Ampuh Membuat Awet Muda dibanding Kolagen - Stretching atau latihan peregangan umumnya dikerjakan untuk tingkatkan fleksibilitas badan. Fleksibilitas yang baik, akan mempermudah Anda beraktivitas keseharian serta tidak cepat capek. 

Ingin Awet Muda? Lakukan Stretching Karena Lebih Ampuh Membuat Awet Muda dibanding Kolagen

Arah peregangan badan juga untuk hindari cedera sebelum olahraga serta menahan badan jadi kaku. Faedah latihan peregangan nyatanya tidaklah sampai disana. Kegiatan fisik ini juga berguna untuk kecantikan. 

Ahli fitnes Michol Dalcourt menuturkan, waktu lakukan latihan peregangan akan berlangsung ‘stres’ atau desakan pada badan. Badan jadi memanjang serta ada type protein yang tercipta dari proses ini. 

“Stretching bagus untuk produksi kolagen di badan. Waktu stretching protein akan tercipta di kulit, selaput otot serta tulang. Memberi kemampuan serta kekenyalan di ruang itu, ” papar pria yang sudah 20 tahun menekuni industri fitnes ini, waktu acara Celebrity Fitness di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2015). 

Michol memberikan, bila untuk tunda penuaan umumnya kita akan memoleskan produk memiliki kandungan kolagen di kulit, mengapa tidak menghasilkan kolagen sendiri didalam badan dengan olahraga? Latihan peregangan juga membuat kulit jadi lebih kuat hingga lebih awet muda. 

Tidak hanya latihan peregangan, kita dapat juga tingkatkan produksi kolagen dengan latihan kemampuan. Seperti diambil dari WebMD, latihan kemampuan merupakan latihan yang memakai beban baik itu dengan dumbbell, barbell, tali resisten ataupun beban dari badan sendiri. 

Latihan kemampuan tidak hanya membuat dapat juga meregangkan otot, tulang, ligamen dan tendon. Proses peregangan ini akan menyebabkan ‘kerusakan’ pada beberapa bagian itu. Tetapi rusaknya yang diakibatkan akan menyebabkan badan untuk menghasilkan jaringan yang baru serta semakin besar. 

Jaringan baru itu tercipta dari protein yang sejumlah besar merupakan kolagen. Seperti di ketahui, makin banyak produksi kolagen jadi kulit akan makin lentur serta kenyal. 

Untuk mengoptimalkan akhirnya, badan memang perlu konsumsi nutrisi yang cukuplah. Badan membutuhkan bahan bakar supaya waktu Anda lakukan latihan peregangan ataupun kemampuan, ada cukuplah daya yang dipakai untuk ‘merobek’ jaringan otot yang akan diperbaharui kembali. Oleh karena itu sebelum lakukan latihan peregangan serta kemampuan, dianjurkan konsumsi karbohidrat kompleks seperti sereal gandum, roti gandum utuh atau yoghurt. Juga bisa mengonsumsi buah seperti pisang atau apel. 

Sesudah latihan, makanlah protein, lemak serta minum air. Ke-3 komponen itu dibutuhkan untuk pembentukan kolagen serta jaringan otot yang baru. Pada malam harinya, Anda dapat kembali konsumsi protein serta upayakan tidur pulas. Tidur yang berkualitas akan menolong produksi kolagen lebih optimal.

No comments:

Post a Comment