Monday, July 30, 2018

Ini 15 Bahaya Gara-gara Kebanyakan Tidur Buat Kesehatan

Ini 15 Bahaya Gara-gara Kebanyakan Tidur Buat Kesehatan - Tidur cukuplah yang berkualitas merupakan salah satunya kunci hidup sehat. Orang dewasa disarankan tidur minimum tujuh jam pada malam hari, sesaat balita serta anak-anak dapat lebih lama seputar 10 sampai 12 jam. Kurang tidur dapat memunculkan beberapa penyakit dari mulai hipertensi, obesitas sampai penyakit jantung, akan tetapi kebanyakan tidur juga tidak beresiko baik buat kesehatan. Ini beberapa kerugian bila Anda kelamaan berbaring di kasur, seperti diambil dari Huffington Post. 

Ini 15 Bahaya Gara-gara Kebanyakan Tidur Buat Kesehatan

1. Tingkatkan Resiko Depresi 
Dalam hasil studi yang dikerjakan di 2014, periset temukan jika waktu tidur yang kelamaan dapat tingkatkan resiko depresi. Orang dewasa yang tidur pada tujuh sampai sembilan jam cuma mempunyai resiko menanggung derita depresi 27 %, sesaat responden yang tidur sampai sembilan jam atau lebih resiko semakin besar sampai 49 %. 

2. Dapat Mengakibatkan kerusakan Otak 
Suatu studi di 2012 mengutarakan, tidur kurang atau kelamaan dapat jadi parah serta percepat rusaknya manfaat otak. Keadaan ini dapat lebih kronis dihadapi wanita paruh baya. Wanita yang tidur lebih dari sembilan jam tiap-tiap malamnya (atau kurang dari lima jam) tunjukkan ada pergantian pada otak, yakni menua lebih cepat sampai dua tahun. 

3. Membuat Susah Hamil 
Pada 2013, periset di Korea menganalisa rutinitas tidur lebih dari 650 wanita yang melakukan program bayi tabung. Mereka temukan, kemampuan kehamilan tambah tinggi diantara pasien yang waktu tidurnya tujuh atau delapan jam tadi malam. Sesaat pada wanita yang tidur sampai 11 jam satu hari, peluang dapat hamil lebih kecil. 

Sebabnya? Dr. Evan Rosenbluth, pakar permasalahan reproduksi menuturkan jika alur tidur begitu punya pengaruh pada normal/tidaknya irama sirkadian, pengeluaran hormon serta siklus menstruasi. Waktu tidur yang melewati atau kurang dari batas normal, tentulah punya pengaruh juga pada subur/tidaknya sel telur walau termasuk kecil. 

4. Mengakibatkan Keunggulan Berat Badan 
Suatu riset yang dikerjakan di Quebec, Kanada temukan jika orang yang kurang atau kebanyakan tidur berat badannya dapat alami kenaikan dalam kurun waktu enam tahun, daripada orang yang cukuplah tidur 7-8 jam tadi malam. Orang yang tidur sampai 10 jam, 25 % lebih mungkin saja naik berat badannya sampai 5 kg, walau mereka sudah mengatur konsumsi kalori serta melindungi makanannnya. 

5. Beresiko Buat Jantung 
Hasil riset yan dipresentasikan dalam diskusi American College of Cardiology mengatakan, tidur lebih dari delapan jam satu hari dapat tingkatkan resiko sakit jantung. Beberapa periset menganalisa data dari 3. 000 orang serta temukan jika orang yang umumnya tidur 2x lebih berisiko menanggung derita angina pektoris (angin duduk), yakni keadaan menyusutnya supply oksigen serta berkurangnya saluran darah ke jantung. Mereka juga 1, 1 kali lebih berisiko terserang jantung koroner daripada orang yang tidur 7-8 jam satu hari.

No comments:

Post a Comment