Monday, July 16, 2018

Ini Dia 10 Manfaat Konsumsi Timun Yang Dapat Mencegah Dehidrasi Sampai Sembelit

Ini Dia 10 Manfaat Konsumsi Timun Yang Dapat Mencegah Dehidrasi Sampai Sembelit - Timun berubah menjadi diantara makanan yang sering kali dikonsumsi menjadi sajian salad maupun berubah menjadi pemanis dalam hidangan masakan. Namun nyatanya timun tidak cuma berperan menjadi pelengkap makanan saja, ada sejumlah faedah kesehatan yang dapat dirasa waktu konsumsi timun. Apa sajakah? 

Ini Dia 10 Manfaat Konsumsi Timun Yang Dapat Mencegah Dehidrasi Sampai Sembelit

1. Menahan Dehidrasi 
Diantara faedah konsumsi timun ialah untuk menahan dehidrasi. Timun mempunyai 95. 2 % kandungan air atau 150 ml air dari 142 gr penyajian. Hal tersebut bermakna sekitar 26 % konsumsi air didalam badan sehari-harinya telah tercukupi. 

2. Kesehatan Jantung 
Timun memiliki kandungan potassium sekitar 152gr tiap-tiap penyajian yang bisa menolong untuk turunkan desakan darah. Suatu riset tunjukkan, konsumsi timun dalam jumlah yang pas dapat turunkan potensi penyakit stroke serta kurangi resiko terserang penyakit jantung. 

3. Membuat perlindungan Otak 
Satu zat bernama fisetin yang ada didalam timun bermanfaat menjadi anti pembengkakan didalam badan. Nyatanya, fisetin juga mempunyai fungsi terpenting membuat perlindungan kesehatan otak karena kemampuannya kurangi efek negatif dari penyakit otak yang dikarenakan oleh menyusutnya manfaat otak serta permasalahan umur. Oleh karena itu, timun dapat juga menolong pasien alzheimer untuk melatih manfaat kognitifnya. 

4. Anti-aging 
Timun banyak juga dipakai dalam industri kecantikan menjadi diantara bahan basic perawatan muka. Alasannya, timun mempunyai kandungan efisien yang punya potensi untuk kurangi permasalahan penuaan di wajah. 

5. Kurangi Resiko Kanker 
Riset yang lain menyampaikan jika konsumsi timun bisa menolong memudahkan pembengkakkan pada badan. Satu kandungan nutrisi yang dimaksud dengan cucurbitacin dapat juga menolong kurangi resiko kanker. Beberapa ilmuwan sudah menyetujui jika beberapa pertanda penyakit kanker dapat diatasi dengan zat aktif cucurbitacin. 

6. Kurangi Rasa Sakit 
Kandungan flavonoids pada timun bekerja menjadi penghilang radang yang berperan kurangi rasa sakit. Sedang zat tannin di dalamnya berperan menjadi pelepas beberapa zat radikal bebas yang terdapat didalam badan. 

Diterangkan dalam Journal of Young Pharmacist, timun dapat dipakai untuk obat sakit kepala. Biji yang berada di dalamnya dapat membuat lancar buang air kecil apabila dijus, dapat dipakai menjadi lotion penghilang jerawat. 

7. Menghilangkan Napas Tidak Sedap 
Napas tidak karena umumnya karena sebab bakteri didalam mulut. Makanan kaya serat serta air seperti timun dapat menghasilkan air liur hingga dapat buang bakteri pemicu bau tidak enak didalam mulut. 

8. Membuat perlindungan Tulang 
Kekurangan vitamin K sering diakui punya potensi pada keretakan tulang. Oleh karena itu, vitamin K yang ada dalam timun dibutuhkan badan untuk melindungi kesehatan tulang juga terpenting untuk tingkatkan penyerapan kalsium di dalamnya. 

9. Menahan Sembelit 
Kulit timun memiliki kandungan serat serta kaya kandungan air. Kedua-duanya dapat menolong makanan masuk ke saluran pencernaan lebih mudah dan cepat hingga menahan munculnya sembelit. 

10. Menjaga Berat Badan 
Kalori pada timun termasuk cukuplah rendah, yaitu cuma 16 kalori. Oleh karena itu, sering timun kerap dikonsumsi oleh orang yang ingin menjaga bentuk tubuhnya. Terdapat beberapa langkah yang dapat dikerjakan dalam konsumsi timun. Dikonsumsi mentah-mentah, dijus, atau digabung dengan cuka (acar).

No comments:

Post a Comment