Thursday, July 26, 2018

Inilah Sup Cocok Untuk Diet, Memiliki kandungan Karbohidrat yang Kenyangkan Perut Lebih Lama, Kok Bisa?

Inilah Sup Cocok Untuk Diet, Memiliki kandungan Karbohidrat yang Kenyangkan Perut Lebih Lama, Kok Bisa? - Cuma makan sup, dapatkah mengenyangkan perut sepanjang hari tanpa memakan makanan lainnya? Mungkin saja terdengar tidak mungkin, tetapi hal tersebut mungkin berlangsung. 

Inilah Sup Cocok Untuk Diet, Memiliki kandungan Karbohidrat yang Kenyangkan Perut Lebih Lama, Kok Bisa?

Beberapa ilmuwan sudah meningkatkan produk sup memiliki kandungan sari pati spesial yang memang perlu waktu lebih lama untuk diolah. Proses pemrosesan didalam badan yang menghabiskan waktu lama, membuat perut juga merasa kenyang lebih lama. 

Dalam suatu eksperimen, sup itu dikonsumsi sehari-hari serta dapat dibuktikan kurangi jumlahnya mengkonsumsi makanan yang lain pada responden. Sup spesial ini di kembangkan menjadi sisi dari Proyek Satin, suatu project ilmiah di bagian makanan, Satin (Satiety Innovation). 

Diambil dari Daily Mail, bahan utama dari sup ini merupakan karbohidrat kompleks yang diberi nama dengan tahan pati. Karbohidrat tahan pati terdapat didalam biji-bijian serta lentil seperti kedelai serta polong-polongan. Karbohidrat tahan pati banyak juga ada pada kentang, pasta gandum serta nasi yang dibuat serta dilewatkan mendingin sebelum dikonsumsi. 

Karbohidrat kompleks tidak dapat diolah prima oleh usus kecil, di mana sejumlah besar proses pencernaan berlangsung. Bahan tahan pati ini akan diolah demikian sampai usus besar serta saat diolah oleh bakteri didalam perut, akan keluarkan asam lemak. 

Asam lemak memiliki kandungan daya tinggi yang dibutuhkan dalam keperluan nilai gizi harian. Demikian asam lemak lepas, perut akan mengirim tanda ke otak yang menyampaikan jika ‘dirinya’ telah kenyang. 

Untuk membuat sup ‘anti lapar’ ini, Proyek Satin menyertakan ilmuwan dari tujuh kampus di Eropa serta 11 perusahaan makanan. Tidak hanya sup, gagasannya Proyek Satin akan membuat roti, yoghurt, smoothies serta saus memiliki bahan tahan pati ini. 

Akan tetapi untuk dapat sampai ke market, memang perlu dikerjakan riset serta peningkatan selanjutnya lagi. Tidak diterangkan juga berapakah lama perasaan kenyang akan bertahan sesudah mengonsumsi sup. Diluar itu ada sekian banyak resikonya yang di kuatirkan akan ada dari makanan ‘anti lapar’ ini, diantaranya peluang berlangsung masalah pencernaan serta perut kembung. 

“Makan makanan alami tambah murah serta efisien (untuk mengenyangkan perut), ” tutur Profesor Stephen Bloom dari Imperial College London.

No comments:

Post a Comment