Tuesday, July 17, 2018

Inilah Tips Yang Perlu Dimengerti Waktu Menjaga Kulit dengan Bahan Alami Buatan Sendiri

Inilah Tips Yang Perlu Dimengerti Waktu Menjaga Kulit dengan Bahan Alami Buatan Sendiri - Bikin masker, cream muka atau scrub sendiri dengan beberapa bahan alami dapat berubah menjadi alternatif perawatan kecantikan keseharian. Perawatan memakai bahan 100 % alami biasanya dipandang lebih aman serta efisien daripada beli produk kosmetik jadi buatan pabrik. Apakah benar demikian? Tidak selamanya. 

Inilah Tips Yang Perlu Dimengerti Waktu Menjaga Kulit dengan Bahan Alami Buatan Sendiri

Hal tersebut bergantung dari keperluan serta keadaan kulit, dan hasil yang ingin didapat. Terdapat banyak hal yang butuh dilihat sebelum saat ganti kosmetik Anda dengan perawatan alami buatan sendiri. Inilah penuturannya. 

1. Lebih Aman Versus Tidak Tahan Lama 
Kulit merupakan organ badan paling besar manusia yang dapat menyerap 65 % dari apapun yang Anda berikan atau gunakan. Oleh karena itu sangatlah terpenting untuk memerhatikan beberapa bahan apapun yang Anda gunakan pada kulit. Ahli facial serta pemilik salon kecantikan di New York, Cecilia Wong menjelaskan, bikin produk kecantikan sendiri akan bikin Anda lebih ringan mengatur beberapa bahan apapun yang aman untuk kulit serta resiko iritasi disebabkan penggunaan bahan kimia juga lebih kecil. 

Di lain sisi, produk kecantikan berbahan alami ini condong tidak dapat bertahan lama. Lainnya perihal dengan produk kosmetik yang dibikin di laboratorium atau pabrik, biasanya diformulasi dengan beberapa bahan yang lebih tahan lama. 

“Produsen produk kecantikan dapat masukkan ekstrak blueberry pada cream kulit untuk property anti-oksidan. Namun produk yang 100 % terbuat dari blueberry asli akan jadi rusak cuma dalam beberapa waktu, ” jelas Alexis Wolfer, pegiat kesehatan holistik serta penulis ‘The Recipe For Radiance’. Jalan keluarnya? Anda dapat mengombinasikan produk buatan pabrik serta rumah. Belilah produk dengan beberapa bahan alami atau organik untuk penggunaan keseharian seperti cream, serum atau sunblock. Sesaat untuk masker muka, masih tetap dapat menggunakan bahan yang telah berada di dapur contohnya madu, aloe vera atau yoghurt. 

2. Lebih Irit Versus Potensi Alergi 
Menggunakan produk kecantikan buatan sendiri pasti semakin lebih irit. Untuk scrub, Anda dapat menggunakan kombinasi minyak zaitun serta gula. Sedang masker muka, dapat memakai madu atau kombinasi lemon dengan tepung. Juga bisa menjaga rambut memakai lidah buaya serta pelihara kelembapan bibir dengan olesan madu. 

Namun memiliki bahan alami, bukanlah bermakna 100 % aman untuk kulit. Bahan alami dapat juga menyebabkan reaksi alergi pada sebagian orang, terdapat juga menungkinan terjadinya iritasi. 

“Saat Anda memoleskan minyak ke muka, minyka itu mungkin menyumbat pori serta mengakibatkan jerawat. (Bahan alami) bila tidak pas memakainya dapat menyebabkan kulit terbakar serta rusaknya, ” jelas Dr. Neal Schultz, pakar dermatologi dari New York. 

Sebelum saat menggunakan perawatan alami, sebaiknya bila Anda mencobanya terlebih dulu di bagian-bagian badan, contohnya punggung tangan. Berikan produk kecantikan Anda pada ruang itu. Bila kulit tidak bereaksi, jadi bahan itu aman dipakai. 

3. Produk Buatan Sendiri Versus Laboratorium 
Produk alami buatan sendiri condong lebih aman. Namun efekivitasnya sedikit susah bila dibanding dengan produk kecantikan buatan pabrik yang sudah ditest di laboratorim. Contohnya saja faedah vitamin A menjadi anti penuaan dapat Anda mendapatkan dari wortel, labu kuning, pepaya atau ubi. Namun dampaknya dalam melawan penuaan masih tetap kalah jauh daripada retinol serta retin-A, bentuk lainnya vitamin A. 

“Bahan alami mungkin saja sudah dapat dibuktikan berguna untuk kulit, namun itu tidak jamin dapat bekerja dengan cara efisien untuk kulit, ” papar Dr. Neal 

Kesimpulannya? Banyak-banyaklah mencari info mengenai kulit Anda serta langkah perawatannya. Bila memanglah lebih pas produk buatan sendir jadi dapat dicoba. Namun jika produk buatan pabrik serta laboratorium dapat bikin kulit sehat, tidak butuh dijauhi pemakaiannya.

No comments:

Post a Comment