Thursday, July 19, 2018

Inlah Pemicu Mata Pedih serta Menangis Waktu Mengiris Bawang Merah

Inlah Pemicu Mata Pedih serta Menangis Waktu Mengiris Bawang Merah - Aktivitas masak-memasak di dapur umumnya tidak sempat luput dari mengiris bawang merah. Ya, bawang merah adalah salah satunya bahan yang hampir tidak sempat ketinggal dalam beragam resep makanan. Tetapi mengiris bawang mempunyai tantangan sendiri, terpenting untuk beberapa wanita muda yang baru mulai belajar memasak. 

Inlah Pemicu Mata Pedih serta Menangis Waktu Mengiris Bawang Merah

Untuk sebagian orang mengiris bawang memanglah bukan masalah ringan. Waktu mengiris, sering mata akan merasa pedih serta keluarkan air mata. Mengapa bawang dapat membuat kita menangis? 

Waktu iris, beberapa sel pada bawang akan pecah serta keluarkan enzim yang menghasilkan gas yang dimaksud propanethial sulphoxide. Waktu itu tentang mata, gas akan bereaksi dengan air mata serta menghasilkan asam bernama sulphuric acid dalam kandungan mudah. Otak lalu mengirim tanda ke kelenjar air mata untuk membuahkan semakin banyak cairan supaya gas serta zat asam keluar dari mata, karena dipandang seperti benda asing. 

Lebih lama serta semakin banyak bawang yang iris, akan makin banyak gas yang dilepaskan serta semakin bercucuran juga air mata Anda. Irwin Goldman, profesor pengetahuan perkebunan dari University of Wisconsin-Madison menjelaskan, reaksi kimia itu adalah usaha tanaman bawang untuk mengusir hama. 

Ada langkah yang dapat dikerjakan untuk hindari atau sekurang-kurangnya meminimalkan dampak mata pedih serta berurai air mata waktu mengiris bawang. Seperti diambil dari Mirror, bekukan terlebih dulu bawang didalam freezer sebelum saat Anda mengirisnya. 

Temperatur yang dingin akan membuat enzim dilepaskan lebih perlahan-lahan oleh bawang. Konsentrasi enzim yang tertinggi ada di bagian bawah bawang. Jadi dianjurkan Anda mengiris sisi itu terakhir supaya perasaan pedih pada mata tidak berjalan sangat lama.

No comments:

Post a Comment