Thursday, July 26, 2018

Jadi Tidak Perlu Minder Mempunyai Bulu Lebat, Ini Dia Kemanfaatan Luar Biasa Untuk Kesehatan

Jadi Tidak Perlu Minder Mempunyai Bulu Lebat, Ini Dia Kemanfaatan Luar Biasa Untuk Kesehatan - Mempunyai bulu-bulu di seputar badan buat sebagian wanita adalah salah satunya hal yang cukuplah mengganggu tampilan. Tidak heran mereka teratur lakukan perawatan badan seperti waxing atau mencukur bulu. Tapi nyatanya, bulu-bulu atau rambut halus itu mempunyai faedah dari sisi kesehatan. 

Jadi Tidak Perlu Minder Mempunyai Bulu Lebat, Ini Dia Kemanfaatan Luar Biasa Untuk Kesehatan

Ahli biologi di University of Bradford Inggris, Des Tobin menjelaskan, mempunyai rambut dibagian badan terpenting untuk menjaga kesehatan kulit. “Setiap folikel rambut bukan sekedar menghasilkan serat rambut, tapi juga mempunyai pembuluh darah, saraf, serta lemak, ” katanya. 

Folikel rambut pada badan juga diperkaya dengan beberapa sel induk yang tidak pernah kekurangan kemampuan untuk memperbaharui diri mereka. Hingga dapat menolong mengobati keadaan kulit jika berlangsung luka. 

Tobin menyampaikan, luka pada badan sisi luar lebih cepat pulih karena ada folikel rambut yang semakin besar serta banyak, dibanding dengan luka dalam pada badan. Hal seperti ini karena terjadinya penambahan pergantian sel yang dibawa oleh aliran darah. 

Demikian juga pada kulit kepala yang tidak ditumbuhi dengan rambut. Ia kurang dapat menangani goresan luka atau memar karena bentrokan karena minimnya folikel yang sehat. Makin menambahnya umur, folikel akan berkurang serta beberapa orang yang mulai kehilangan rambut akan mempunyai beberapa beberapa sel induk, tapi penyembuhannya kurun waktu yang lama. 

Diterangkan oleh konsultan dermatologis asal London, Nick Lowe, rambut-rambut badan itu bisa menghangatkan badan serta membuat perlindungan kulit dari efek lingkungan seperti paparan cahaya matahari. Hingga orang yang berbulu lebat mempunyai perlindungan ekstra pada cahaya matahari. “Saat kita terasa kedinginan, rambut-rambut di sekujur badan berdiri untuk tangkap hawa hangat supaya lebih dekat ke permukaan kulit, ” tuturnya. 

Dokter THT di University Hospitals of Leicester Inggris, George Murty menyampaikan, bulu-bulu halus tidak cuma tumbuh diluar badan, akan tetapi juga dibagian pada tubuh seperti hidung. Mereka mempunyai fungsi terpenting untuk menahan debu masuk ke hidung sampai menyerap ke paru-paru. 

Bila bulu-bulu itu tumbuh melewati hidung, sangat baik memangkasnya daripada mencabutinya. “Saat bulu hidung dicabut, akarnya ikut juga tercabut hingga tinggalkan lubang tipis didalam kulit. Itu punya potensi mengakibatkan infeksi, ” jelas George. 

Mempunyai bulu-bulu dibagian jari kaki buat sebagian orang mungkin saja tidak tampak menarik, tapi hal tersebut mengisyaratkan jika peredaran darah berjalan dengan lancar. Constantinos Kyriakides, pakar bedah pembuluh darah di Barts Health Inggris menuturkan, kehilangan bulu-bulu di kaki serta betis dapat jadi salah satunya tanda-tanda penyakit arteri perifer. 

“Folikel rambut memerlukan aliran darah yang bagus untuk membawa nutrisi serta oksigen. Bila aliran di kaki terhalang, bermakna oksigen yang mengalir ke kaki akan menyusut, ” demikian katanya.

No comments:

Post a Comment