Thursday, July 12, 2018

Jangan Tidur Setelah Sahurm, Berikut Bahayanya Jika Tidur Setelah Sahur

Jangan Tidur Setelah Sahurm, Berikut Bahayanya Jika Tidur Setelah Sahur - Tidur setelah makan adalah hal yang menurut pengetahuan kedokteran tidak bisa dikerjakan. Kadang kita bisa terasa sangatlah mengantuk setelah sahur serta ingin segera tidur, tetapi hal tersebut dijelaskan malah bisa menyebabkan sejumlah penyakit. Kenapa demikian? 

Jangan Tidur Setelah Sahurm, Berikut Bahayanya Jika Tidur Setelah Sahur

Sesudah kita konsumsi makanan, system pencernaan kita memerlukan sekian waktu untuk mengolah makanan serta menyerap nutrisi yang ada didalam makanan dengan baik. Terkait dengan adanya ini, ada sejumlah type makanan yang dapat diolah dengan gampang misalnya ialah nasi atau kentang, tetapi ada sejumlah type makanan yang lama untuk diolah seperti daging serta makanan gorengan. 

Keadaan makin diperparah waktu makanan belumlah tercerna dengan baik di perut, tetapi lalu kita tidur. Pasalnya, system pencernaan kita juga melambat waktu tidur. 

Serta dari keadaan itu, nampak sejumlah penyakit yang berisiko muncul jika kita segera tidur habis makan, yaitu sedetailnya di halaman setelah itu : 

Berikut Bahayanya Tidur Setelah Sahur 


  • Nyeri Ulu Hati 

Tidur terlentang sesudah makan adalah hal yang kerap dikerjakan oleh kita karena tidak bisa disangkal, rasa-rasanya sangatlah nyaman. 

Tetapi nyatanya hal tersebut malah bikin system pencernaan kita susah untuk bekerja. Kadang bisa nampak nyeri panas di daerah ulu hati. Hal tersebut berlangsung karena ada penambahan asam lambung. Rasa panas ini dapat menebar ke dada serta tenggorokan hingga bisa menggangu tidur serta bisa menyebabkan munculnya penyakit GERD serta maag. 


  • Refluks 

GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) adalah penyakit yang muncul disebabkan kekurangan dari katup pada lambung serta kerongkongan. Hal tersebut mengakibatkan asam lambung naik ke kerongkongan serta menyebabkan tanda-tanda berbentuk rasa terbakar di dada. Jika Anda telah mempunyai GERD jadi segera tidur setelah makan bisa menyebabkan munculnya hal tersebut. 

Jadi, tidur setelah sahur atau bahkan juga berbuka puasa dapat menyebabkan sejumlah jenis penyakit dari refluks, konstipasi sampai kembung. Oleh karenanya sebaiknya Anda tidak segera tidur setelah sahur, berikanlah jarak 1-2 jam untuk tidur lagi. Waktu itu dapat Anda pakai untuk beribadah maupun berolahraga sesaat seperti jalan. Juga penting waktu sahur baiknya konsumsi makanan yang rendah akan kandungan lemak serta jauhi makan dengan jumlah yang besar.

No comments:

Post a Comment