Saturday, July 14, 2018

Jika Anda Mengalami Radang Sendi, Inilah Nutrisi Yang Baik untuk Menghindari Radang Sendi

Jika Anda Mengalami Radang Sendi, Inilah Nutrisi Yang Baik untuk Menghindari Radang Sendi - Radang Sendi atau Rheumatoid Arthritis ialah peradangan sendi kritis yang umumnya berlangsung pada sendi di ke-2 bagian badan, seperti tangan, pergelangan tangan, atau lutut. Terkecuali memengaruhi sendi, radang sendi bisa memengaruhi kulit, mata, paru-paru, jantung, darah, atau saraf. 

Jika Anda Mengalami Radang Sendi, Inilah Nutrisi Yang Baik untuk Menghindari Radang Sendi

Bila Anda alami Radang Sendi, Anda mesti lebih memerhatikan pada konsumsi diet karena tiga argumen berikut ini : 

Sebagian penyembuhan radang sendi menghambat nutrisi yang diperlukan badan. 

Radang sendi mengakibatkan inflamasi kritis pada badan. Ini berarti badan Anda memerlukan semakin banyak kalori serta protein di banding yang tidak mempunyai radang sendi. 

Bila penyakit radang sendi mengakibatkan Anda susah memasak makanan didalam rumah, Anda dapat bikin makanan tanpa ada dibuat. Sepanjang makanannya memiliki kandungan nutrisi tinggi. 

1. Asam Folate 

Asam folat ialah vitamin B yang tingkatkan kesehatan serta mensupport metabolisme badan. Asam folat mempunyai fungsi terpenting dalam kehamilan karena menahan kegagalan lahir. 

Sebagian obat radang sendi seperti methotrexate (Rheumatrex, Trexall) serta sulfasalazine (Azulfidine) mengganggu manfaat asam folat di badan. Karena itu disarankan untuk konsumsi makanan tinggi asam folat seperti bayam, brokoli, atau jeruk. 

Anda juga dapat konsumsi suplemen asam folat. Jumpai dokter atau pakar gizi untuk menentuka ukuran pas asam folat untuk menahan resikonya penyembuhan memakai methotrexate. 

2. Kalsium 

Obat radang sendi seperti Corticosteroids akan bikin badan Anda kesusahan memakai kalsium. Karena steroid percepat kematian sel tulang serta perlambat pembentukan sel tulang baru yang mengakibatkan penurunan kepadatan tulang.. Keadaan ini akan mengakibatkan tulang keropos serta osteoporosis. Radang sendi dapat juga mengakibatkan system kebal badan jadi hiperaktif yang menyebabkan tulang keropos. 

Masih aktif sangatlah terpenting untuk melindungi kemampuan tulang serta membantuk kurangi tanda-tanda radang sendi. Konsumsi makanan tinggi kalsium seperti susu, ikan, brokoli, atau kacang almond juga dianjurkan. 

Namun berapakah jumlahnya kalsium yang Anda butuhkan? Untuk orang dewasa dibawah 50 th., rekomendasinya ialah 1000 mg/hari serta 1200 mg/hari untuk umur diatas 51 th.. 

3. Vitamin D 

Vitamin D juga kunci untuk tulang kuat serta menahan osteoporosis. Tanpa ada vitamin D, badan Anda tidak dapat memakai kalsium seutuhnya. 

Diantara pasien radang sendi, mereka yang mempunyai jumlahnya vitamin D yang rendah condong mempunyai tanda-tanda aktif radang sendi. 

Rendah vitamin D juga bertindak dalam perubahan radang sendi. Riset temukan jika wanita yang mendapatkan konsumsi vitamin D yang tinggi condong kebal pada radang sendi. 

4. Lemak Omega-3 

Lemak omega-3 termasuk juga lemak yang sehat. Sayangnya, badan Anda tidak dapat menghasilkan lemak omega-3 jadi Anda mesti mendapatkannya dari makanan atau suplemen. Makanan seperti daging Tuna serta Salmon mengantung tinggal Omega-3 yang tinggi serta menolong kurangi radang sendi. 

Zat yang terdapat banyak pada lemak ikan ini dapat juga jadi jalan keluar depresi, tanda-tanda penyakit kejiwaan atau schizophrenia. Ikan sampai kini dipercaya menjadi sumber asam lemak Omega 3 alami, yakni EPA serta DHA. 

Diluar itu, zat ini dapat berperan menahan aterosklerosis serta dengan cara riil turunkan kandungan trigliserida dalam darah serta cholesterol dalam hati serta jantung. Kandungan asam lemak Omega 3 dalam sebagian type ikan taut di perairan Indonesia pada 0, 1 gr hingga 0, 5 gr dalam per 100 gr ikan. Ini lebih tinggi daripada ikan di perairan Thailand, yang kandungan Omega 3-nya cuma 0, 084 gr per 200 gr. Mengenai ikan laut Indonesia yang kandungan asam lemak Omega 3 tinggi, yaitu seputar 10, 9 gr per 100 gr ialah ikan sidat, terubuk, tenggiri, kembung, layang, bawal, seren, slengseng, tuna. 

5. Vitamin serta Mineral Lain 

Beberapa periset sudah pelajari apakah kekurangan vitamin C, E, magnesium, zinc, serta selenium mempunyai dampak pada tanda-tanda radang sendi. Selama ini tidak ialah bukti jelas jika nutrisi-nutrisi ini menolong menahan radang sendi. Tetapi tak ada kelirunya mendapat nutrisi yang komplit dari makanan seperti buah, sayur, serta daging.

No comments:

Post a Comment