Thursday, July 26, 2018

Kapan Melakukan Me Time? Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mendapatkan Me Time Supaya jauh Dari Stres

Kapan Melakukan Me Time? Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mendapatkan Me Time Supaya jauh Dari Stres - Kegiatan pekerjaan yang padat, belum juga mesti mengatur anak, tentunya akan mengambil alih waktu Anda hingga susah untuk mendapat me time atau sebatas melepas capek. Walau sesibuk apa pun Anda sehari-hari, akan tetapi nyatanya me time atau mendapat peristiwa intim dengan sendiri mesti dipenuhi sehari-harinya. 

Kapan Melakukan Me Time? Ini Dia Waktu Terbaik untuk Mendapatkan Me Time Supaya jauh Dari Stres

“Sehari sekali sekurang-kurangnya mendapat me time karena sehari tentu ada-ada saja stresnya. Mustahil, mustahil tidak stres. Jika dilewatkan menumpuk-numpuk itu tinggal tunggulah waktu saja dimana kita akan meledak, ” tutur psikologis klinis, Tara Adisti, B. A, M. Psi di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, belakangan ini. 

Me time dapat dikerjakan dimana-mana serta setiap saat, akan tetapi ada waktu terunggul untuk mendapat me time, yaitu sebelum tidur serta saat bangun tidur. Menurut psikolog lulusan Kampus Queensland, Australia itu, hal yang membuat orang tidak dapat tidur merupakan karena kebanyakan pikiran yang tidak usai pada hari itu. 

“Ketika kita santai sebelum tidur, kita menentramkan diri serta dapat berfikir sangat baik hingga beberapa masalah yang kita belumlah selsaikan sebelum kita tidur, jadi kita tidur lebih pulas serta tidak kebawa mimpi jelek, ” jelas Tara. 

Waktu bangun tidur juga diperlukan me time untuk ‘mendongkrak’ semangat pada pagi hari. “Coba santai sesaat dengan berendem air panas ada aromaterapi itu akan boosting daya, ” lebih psikolog klinis itu. 

Tidak hanya berendam air panas atau memanjakan diri di spa serta salon, me time dapat dikerjakan dengan hal-hal lain, contohnya membaca buku atau dengarkan musik. Me time bukan terus-terusan disimpulkan lakukan beberapa hal yang membuat santai sendiri, me time dapat juga dikerjakan dengan sharing bersama dengan rekan. 

“Me time merupakan suatu untuk melepas stres. Dengan bersama dengan teman dekat kita dapat narasi serta cara tersebut menolong kita untuk keluarkan permasalahan supaya tidak stres, ” jelas Tara.

No comments:

Post a Comment