Friday, July 13, 2018

Kenapa Badan Lemas Waktu Berpuasa? Simak Penjelasannya

Kenapa Badan Lemas Waktu Berpuasa? Simak Penjelasannya - Lemas adalah yang dirasakan yang dapat berlangsung pada seorang yang berpuasa. Tetapi, kekurangan daya yang terlalu berlebih bukan sekedar dikarenakan oleh kurangnya nutrisi yang masuk. Mungkin Anda terasa lesu karena alur makan Anda waktu sahur, atau jam tidur Anda yang berantakan sepanjang berpuasa. Berikut banyak hal yang bisa bikin badan Anda lemas waktu berpuasa : 

Kenapa Badan Lemas Waktu Berpuasa? Simak Penjelasannya


  • Makanan yang Tidak Bergizi 

Keadaan badan yang lemas dapat disebabkan oleh menu makan yang kurang sehat waktu sahur. Perlu untuk diketahui, makanan manis akan bikin badan melepas insulin secara cepat, hingga menyebabkan rasa cepat lapar. Manfaat insulin ialah masukkan gula dari dalam darah ke beberapa sel badan, juga bermanfaat menjadi sumber daya. 

  • Tidur yang Kurang Teratur 

Terkecuali alur makan, badan lemas waktu puasa dapat juga karena sebab kurang tidur. Istirahatlah sepanjang 7-8 jam dalam satu hari. Dianjurkan supaya Anda segera tidur sesudah beribadah Tarawih? dengan langkah tersebut, badan Anda bisa kembali fresh waktu bangun sahur. Sangat baik lagi jika Anda dapat tidur sesaat di siang hari. 

  • Sangat Banyak Tidur 

Tahukah Anda jika sangat banyak tidur dapat juga mengakibatkan badan lemas? Baiknya, seorang tidur sepanjang 8 jam dalam satu hari, sesuai dengan umur serta keadaan biologis yang ada. Agar Anda tidak terus-terusan ingin tidur, lakukanlah kegiatan fisik yang mudah, contohnya jalan kaki sepanjang 15 menit. 

Kenapa Badan Lemas Waktu Berpuasa? 

Untuk hindari lemas, waktu sahur pastikan makanan yang bisa tingkatkan kandungan gula darah dengan lambat tetapi tahan lama, seperti nasi merah, ubi, kacang hijau, pisang, serta apel. Supaya lebih mengenyangkan, memperbanyak jumlah sayur serta buah yang memiliki kandungan banyak serat. Sesudah memakan sahur, Anda dianjurkan tidak untuk segera tidur kembali, tetapi dua sampai tiga jam sesudah makan. Hal tersebut ditujukan supaya makanan yang Anda mengkonsumsi bisa diolah badan dengan baik. 

Diluar itu, Anda dapat juga konsumsi multivitamin untuk melindungi stamina. Multivitamin seperti apa yang dapat Anda tentukan? Sejumlah bagian dalam multivitamin seperti BCCA (branched-chain amino acid) bisa menolong pembentukan protein pada tubuh ; L-Carnitine bertindak dalam metabolisme lemak didalam badan untuk menghasilkan daya ; VITAMIN B1, B6 & B12 juga dapat menolong pelihara beberapa sel saraf. 

Mudah-mudahan beribadah puasa Anda lancar!

No comments:

Post a Comment