Friday, July 20, 2018

Lebih Baik Mana untuk Kesehatan Kulit Sabun Cair Atau Batang?

Lebih Baik Mana untuk Kesehatan Kulit Sabun Cair Atau Batang? - Tiap-tiap orang mempunyai hasrat yang berlainan. Begitupun saat pilih sabun mandi, ada yang bertambah nyaman memakai sabun cair serta beberapa masih tetap lebih suka pada menggunakan sabun batang. Sebetulnya mana yang sangat baik, sabun cair atau batang? 

Lebih Baik Mana untuk Kesehatan Kulit Sabun Cair Atau Batang?

Menurut dokter umum dari Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia/RSCM, dr Atika, sabun mencari serta batang mempunyai manfaat yang sama. Ke-2 type sabun mempunyai kandungan sama cuma masalah kenyamanan saja. 

“Keduanya memiliki manfaat yang sama cuma bagaimanakah kenyamanan tiap-tiap orang, kan ada yang sukanya gunakan sabun mencari tetapi ada pula yang lebih senang gunakan batangan. Jadi bergantung hasrat, bertukar sabun juga tidak permasalahan, ” papar Atika waktu terlibat perbincangan di acara Lifebuoy, Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (15/6/2015). 

Hal sama juga diuraikan oleh Senior Brand Manager Lifebuoy, Indriani. Indri menyampaikan sabun cair serta batang memang mempunyai kandungan yang sama tetapi kenyamanannya berlainan. Indri mengklaim jika dengan menggunakan sabun cair, kulit merasa lebih fresh serta memberi ketenangan. Berlainan dengan sabun batangan yang cuma bersihkan saja. Walau demikian, pilihan masih jatuh pada ketetapan semasing. 

“Mungkin jika sabun batang berasanya lebih bersih tetapi kembali pada semasing, bergantung biaya juga, yang terpenting tujuh ruang badan sangat banyak kuman mesti digosok, ” tutur Indri. 

Tujuh ruang yang disebut merupakan belakang telinga, leher, lipatan lengan, ketiak, selangkangan, punggung, serta kaki. Atika juga memperingatkan supaya mandi minimum 2x satu hari supaya kuman yang ada di area-area itu tidak berkembang biak. Mandi minimum sore dan pagi meskipun Anda tetap pulang tengah malam. 

Atika menyampaikan supaya tidaklah terlalu yakin dengan ‘larangan’ mandi malam. Ada mitos yang mengatakan jika mandi malam dapat memunculkan penyakit rematik. Hal itu cuma mitos belaka. Dengan bersihkan diri malah akan menghindari Anda dari kuman yang melekat sepanjang melakukan aktivitas. 

“Jadi walaupun telah malam disempatkan untuk mandi sesudah melakukan aktivitas karena keringatnya banyak, Anda juga menyentuh semua jenis benda, negara kita tropis jadi dianjurkan mandi minimum 2x satu hari untuk kurangi resiko penyakit kulit. Rematik itu cuma mitos, mungkin saja jika takut masuk angin atau yang lain dapat gunakan air panas yang terpenting dibikin bersih dengan sabun, ” imbuhnya lalu.

No comments:

Post a Comment