Monday, July 30, 2018

Ledies! Ini Alangkah Baiknya Gunakan High Heels Supaya Tidak Radang Sendi

Ledies! Ini Alangkah Baiknya Gunakan High Heels Supaya Tidak Radang Sendi - Riset tunjukkan jika menggunakan high heels terus-terusan dapat tingkatkan resiko terserang radang sendi, atau osteoarthritis. Makin tinggi hak sepatu, jadi dampak negatifnya akan makin dirasa sampai tumit serta telapak kaki yang tidak seimbang.

Ledies! Ini Alangkah Baiknya Gunakan High Heels Supaya Tidak Radang Sendi

Pakar penyakit kaki L. Kelsey Armstrong menuturkan, high heels tidak baik dipakai dengan terus-terusan serta dalam periode panjang karena konstruksinya membuat kaki tidak ada dalam tempat berdiri yang normal. Desakan yang berlangsung pada ujung kaki dapat juga menyebabkan terjadinya kapalan, tulang retak, kelainan bentuk pada jari-jari kaki, radang pada ibu jari kaki sampai neuroma atau kanker pada jaringan syaraf.

Untuk kurangi resiko terjadinya masalah tulang serta manfaat kaki, hanya satu langkah merupakan membatasi seminimal mungkin saja pemakaian high heels dalam kegiatan sehari-harinya Anda. Waktu ‘aman’ menggunakan high heels juga berlainan, bergantung dari tinggi/rendahnya hak sepatu.

“Batas aman waktu menggunakan high heels bergantung dari type sepatu serta kegiatan yang Anda kerjakan waktu mengenakannya, ” tutur L. Kelsey, seperti diambil dari Women’s Health USA.

Lantas, berapakah jam rata-rata amannya seorang menggunakan high heels? Ini uraiannya :

1. Sepatu Hak Rendah (3, 8 cm atau lebih rendah) 
Sepatu ini condong aman digunakan waktu Anda belanja atau pergi ke pesta di mana Anda mesti berdiri lama. Contohnya waktu berjalan-jalan ke mal, pesta pernikahan jenis standing party atau berbelanja ke supermarket. L. Kelsey merekomendasikan, sepatu type ini cukuplah aman dipakai sampai empat jam satu hari.

2. Sepatu Hak Tengah (3 – 7 cm) 
Semestinya high heels type ini cuma Anda gunakan saat mesti tampak prima dalam suatu acara, pesta pernikahan resmi, gala dinner atau makan malam romantis bersama dengan pasangan. Kaki Anda mungkin saja masih tetap ‘aman’ bila mengenakannya optimal tiga jam. Jauhi memakainya lebih dari itu.

3. Sepatu Hak Tinggi (8 cm ke atas) 
Sepatu yang begitu rawan untuk digunakan kurun waktu lama serta semestinya dijauhi pemakaiannya seminimal mungkin saja. Bila Anda mesti memakainya karena argumen profesi atau supaya tampak fashionable, gunakan tidak lebih dari satu jam. Ada pengecualian bila sepatu yang dipakai jenis basis, wedges atau yang solnya tebal. Menurut L. Kelsey, Anda dapat lebih lama memakainya. Tetapi janganlah sesekali nekat bila Anda menggunakan jenis stiletto, yakni high heels dengan hak tipis atau runcing.

Sesudah melepas sepatu, beri pijatan mudah pada kaki untuk meminimalkan pembengkakan atau perasaan sakit. Anda dapat memutar-mutarkan bola golf pada telapak kaki. Struktur bola golf yang bergerigi dapat memberikan dampak refleksi mudah yang menolong melindungi kesehatan kaki.

“Cara ini dapat menggerakkan serta menguatkan otot-otot kecil pada kaki. Hal yang tidak mungkin saja berlangsung waktu Anda menggunakan sepatu hak tinggi, ” tuturnya.

Diluar itu rendamlah kaki Anda pada air hangat yang sudah dikasih garam mineral atau minyak mendasar. Minyak aromaterapi dari ekstrak mint, lemon serta lavender baik untuk menentramkan kaki yang tegang serta capek karena penggunaan high heels.

No comments:

Post a Comment