Saturday, July 28, 2018

Memang Tidak Dianjurkan Diminum, Tetapi Banyak Manfaat Bir Untuk Kesehatan dan Membantu Merawat Kecantikan Kulit

Memang Tidak Dianjurkan Diminum, Tetapi Banyak Manfaat Bir Untuk Kesehatan dan Membantu Merawat Kecantikan Kulit - Konsumsi minuman mengandung alkohol seperti bir sehari-hari memang tidak dianjurkan karena dapat mengganggu kesehatan. Akan tetapi bila tanpa diminum, bir sebetulnya mempunyai faedah buat kecantikan ataupun kesehatan. Minuman yang terbuat hasil dari fermentasi gandum ini di ketahui kaya vitamin B, mineral dan protein seperti selenium, potassium, zat besi, zinc serta magnesium. 

Memang Tidak Dianjurkan Diminum, Tetapi Banyak Manfaat Bir Untuk Kesehatan dan Membantu Merawat Kecantikan Kulit

Beberapa ahli kecantikan merekomendasikan untuk menyiramkan bir ke rambut supaya lebih memiliki volume. Aktris Catherine Zeta-Jones bahkan juga keramas dengan bir supaya rambutnya tampak lebih bercahaya. Tidak hanya untuk kecantikan, bir juga bermanfaat buat kesehatan. Inilah beberapa faedahnya. 

1. Kurangi Karsinogen 
Hasil studi yang dimuat dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry mengungkapka jika merendam atau menyiramkan bir ke daging sebelum dipanggang dapat kurangi kandungan karsinogen. Karsinogen adalah zat pemicu kanker yang umumnya tercipta waktu proses pembakaran atau pemanggangan makanan yang kelamaan, hingga memunculkan partikel-partikel hitam seperti arang. 

Saat makanan yang memiliki kandungan protein dipanggang, akan melepas dua type senyawa kimia karsinogen yang dimaksud heterocyclic amines (HCA) serta polycyclic aromatic hydrocarbon (PAH). Studi itu tunjukkan dengan merendam atau menyiramkan daging waktu memanggangnya dapat kurangi produksi PAH sampai 53 %. 

2. Menentramkan Kaki 
Sesudah berjalan sepanjang hari, kaki akan capek serta merasa pegal dan kaku. Bir dapat menangani kecapekan pada kaki karena kandungan raginya. Ragi yang terdapat didalam bir dapat menghaluskan kulit yang kasar serta keras dibagian tumit serta bawah kaki. Sesaat alkoholnya bertindak selaku antiseptik alami yang menyingkirkan aroma tidak enak pada kaki. Tuang 1/2 botol bir ke baskom berisi air hangat, lantas rendam kaki serta diamkan sepanjang 15 menit. 

3. Kurangi Sebum 
Produksi sebum yang terlalu berlebih dapat mengakibatkan kulit begitu berminyak serta ringan berjerawat. Bir, baik untuk kulit berminyak karena menolong mengatur produksi sebum. Diluar itu bir juga kaya vitamin yang berguna buat kesehatan kulit. Campur 1 sendok teh yoghurt, 1 sendok teh minyak zaitun, satu butir putih telur serta 2 sendok teh bir. Aduk sampai jadi pasta, lantas terapkan ke muka menjadi masker. Biarlah sepanjang 10-15 menit, lantas basuh.  

4. Menghaluskan Kulit 
Penduduk di Jerman serta Austria memakai bir menjadi ritual kecantikan mereka. Biasanya mereka berendam dengan bir hitam untuk menolong menghaluskan serta beri kesegaran kulit. Tertarik coba? Anda tidak butuh berendam dalam bak mandi yang dipenuhi bir. Cukuplah tuang satu atau dua gelas bir ke bak mandi berisi air. Lalu rendamkan badan sepanjang yang Anda senang serta temukan kulit yang merasa lebih lembut serta halus.

No comments:

Post a Comment