Saturday, July 28, 2018

Mengapa Smartphone Mesti Dibersihkan Setiap Hari? Ternyata Ini Alasan Besarnya

Mengapa Smartphone Mesti Dibersihkan Setiap Hari? Ternyata Ini Alasan Besarnya - Smartphone seakan telah jadi sisi hidup buat penduduk moderen, terutamanya di perkotaan. Sehari-harinya, gadget yang satu ini tidak sempat terlepas dari jamahan tangan ataupun jari. 

Mengapa Smartphone Mesti Dibersihkan Setiap Hari? Ternyata Ini Alasan Besarnya

Banyak yang tidak mengerti, kalaupun smartphone punya potensi menaruh banyak bakteri serta kuman yang terkena dari sentuhan jari. Dalam satu hari, tangan dapat sebarkan lebih dari beberapa puluh type bakteri dan kotoran dari tombol telephone, tombol lift, pegangan tangga, uang, kursi di transportasi umum dan lain-lain. 

Saat tangan memegang atau menyentuh smartphone jadi bakteri juga turut beralih. Dapat dipikirkan jumlahnya bakteri yang menumpuk bila Anda dapat memegang hp beberapa puluh kali satu hari. 

Survey yang dikerjakan Kleiner Perkins Caufield & Byer’s dalam laporan tahunannya Internet Trends tunjukkan, orang mengecheck smartphone mereka sampai 150 kali satu hari. Seperti diambil dari ABC News, rata-rata orang kirim pesan teks sekitar 23 kali satu hari, 22 kali menelepon serta 18 kali untuk memakai waktu senggang. 

Beberapa periset di Amerika Serikat juga temukan, didalam 51 sample hp ada sekurang-kurangnya 7. 000 type bakteri. Beberapa ada yang tidak beresiko, akan tetapi tidak dikit juga yang membahayakan kesehatan. 

“Ketika Anda memakai hp, benda itu bisa menjadi panas. Suhu yang panas akan membuat bakteri makin ringan perbanyak diri, ” tutur Laura Bowater, seseorang pakar mikrobiologi dari University of East Anglia, seperti diambil dari Daily Mail. 

Bakteri apa yang umum ada dalam hp atau smartphone Anda? Diantaranya enterococcus serta pseudomonas. Kedua-duanya dapat mengakibatkan infeksi kronis. Perlu untuk diketahui, enterococcus merupakan bakteri yang diketemukan pada faeces manusia sedang pseudomonas pada hewan serta tanah. 

Hp dengan tombol atau keypad nyatanya lebih beresiko daripada monitor sentuh karena sangat mungkin bakteri mengendap lebih lama. Hp bertombol mempunyai celah-celah hingga kotoran lebih susah dibikin bersih. 

Bagaimana supaya terlepas dari bakteri beresiko karena penggunaan smartphone? Laura menghimbau untuk bersihkan smartphone atau hp Anda sehari-hari. 

Triknya dapat dengan memakai tisu anti bakteri, sekerap mungkin saja sesudah penggunaan. Jagalah juga kebersihan tangan Anda dengan hand sanitizer, atau bersihkan tangan bila sangat mungkin tiap-tiap tuntas melakukan aktivitas.

No comments:

Post a Comment