Monday, July 30, 2018

Mengenal Manfaat Kunyit Yang Mampu Singkirkan Ingatan Menakutkan dari Otak

Mengenal Manfaat Kunyit Yang Mampu Singkirkan Ingatan Menakutkan dari Otak - Kunyit adalah bumbu rempah yang banyak dipakai dalam pemrosesan beberapa masakan dari mulai kari ayam, soto, sup ikan kakap bumbu kuning atau gulai. Tidak hanya melezatkan masakan serta baik buat kesehatan, kunyit nyatanya dapat juga menolong menghilangkan ingatan negatif. 

Mengenal Manfaat Kunyit Yang Mampu Singkirkan Ingatan Menakutkan dari Otak

Curcumin, zat yang memberi warna kuning pada akar kunyit dapat menahan ingatan negatif atau memori yang menakutkan tersimpan didalam otak. Menurut hasil studi, zat ini dapat menghilangkan ingatan yang membuat seorang takut. Penemuan ini diinginkan dapat digunakan dalam therapy penyembuhan pada seorang yang menanggung derita masalah mental. 

Seperti diambil dari Daily Mail, beberapa psikolog dari City University of New York lakukan eksperimen pada tikus. Tikus-tikus eksperimen itu diperdengarkan nada spesifik yang membuat mereka cemas serta ketakutan. Waktu ketakutan, hewan pengerat umumnya akan terdiam serta tidak bergerak. Beberapa saat lalu nada yang sama kembali dinyalakan. Tikus yang awal mulanya dikasih konsumsi makanan umum tidak bergerak waktu dengar nada itu. Sesaat grup tikus yang sudah makan kunyit masih bergerak, hal seperti ini memberikan indikasi kalaupun memori menakutkan pada otak mereka sudah terhapus. 

“Penemuan ini tunjukkan jika orang yang menanggung derita stres atau masalah psikis saat trauma, yang dipicu oleh ingatan menakutkan mungkin saja dapat mendapatkan faedah dari diet yang tinggi curcumin, ” tutur Profesor Glenn Schafe. 

Curcumin yang ada dalam kunyit sudah lama di ketahui menjadi anti inflamasi atau anti peradangan buat badan. Manfaat pada kunyit berikut yang diakui beberapa periset dapat bekerja kurangi atau bahkan juga menghilangkan memori menakutkan pemicu trauma pada seorang. 

Peradangan adalah bentuk tanggapan badan saat ada rangsangan atau rusaknya yang membahayakan. Contohnya alergi, rusaknya sel, infeksi atau iritasi. Peradangan juga sisi dari tanggapan kebal badan yang mengisyaratkan jika badan tengah berupaya mengobati dianya. Akan tetapi bila berjalan terus-terusan serta kurun waktu lama, peradangan dapat memunculkan dampak beresiko dari mulai masalah jantung, pembuluh darah sampai alzheimer. 

Profesor Glenn kembali menuturkan jika peradangan juga terkait dengan masalah psikis seperti depresi, resah serta stres saat trauma. Keadaan mental yang dikarenakan oleh peradangan ini nyatanya mempunyai jalan yang sama dalam membuat formasi memori. 

Akan tetapi butuh diingat jika therapy dengan kunyit tidak langsung menghilangkan memori dari momen yang terjadi. Ingatan mengenai momen spesifik tetap akan terekam pada otak, cuma saja unsur menakutkannya yang di hilangkan. 

Bagaimana pemakaian curcumin yang pas dalam penyembuhan pasien depresi serta stres kronis, sampai sekarang ini masih juga dalam riset selanjutnya. Profesor Glenn juga mengaku masih tetap membutuhkan semakin banyak riset untuk mendapat hasil yang lebih tentu. Tetapi, tidak ada kelirunya bila Anda mulai coba konsumsi kunyit dalam sehari-harinya. Baik itu menjadi bumbu makanan atau jadikan minuman jamu.

No comments:

Post a Comment