Friday, July 13, 2018

Mengerikan! Ini Bahaya Gara-gara Terlalu Kerap Kerja Lembur

Mengerikan! Ini Bahaya Gara-gara Terlalu Kerap Kerja Lembur - Apakah Anda kerap bekerja hingga tengah malam, lembur, atau memanglah Anda seseorang workaholic (pecandu kerja)? Semangat bekerja melewati batas jam kerja mungkin saja dapat meningkatkan pemasukan bulanan Anda, tetapi dapat menyebabkan jelek untuk kesehatan Anda. 

Mengerikan! Ini Bahaya Gara-gara Terlalu Kerap Kerja Lembur

Jam kerja optimal untuk tiap-tiap orang ialah 40 jam per minggu. Bila lebih dari 40 jam jadi dimaksud overtime. Untuk beberapa pekerja dengan system gilir (shift), baiknya bekerja tidak lebih dari 8 jam per giliran. 

Bila Anda bekerja lembur atau bekerja gilir lebih dari 8 jam, jadi baiknya Anda memeriksakan kesehatan dengan berkala ke dokter. Anjuran ini sekalipun tidak terlalu berlebih. Menurut suatu riset yang dipublikasikan oleh European Heart Journal, bekerja melewati batas jam kerja tingkatkan resiko penyakit jantung koroner serta stroke sejumlah 60%. Karena tingginya resiko penyakit jantung koroner, jadi beberapa pekerja overtime atau gilir mesti lebih sensitif pada beberapa gejala serangan jantung seperti nyeri dada serta resiko penyakit jantung yang lain. 

Ini Bahaya Disebabkan Sangat Kerap Lembur 

Paparan stres kurun waktu lama dapat juga tingkatkan hormon kortisol, bikin rutinitas makan jadi tidak teratur, menghalangi waktu tidur juga kegiatan fisik disebabkan minimnya.kurang tersedianya waktu. Semuanya hal itu terkecuali bisa mengakibatkan penyakit jantung serta pembuluh darah, juga tingkatkan resiko depresi serta masalah kuatir. 

Tidak cuma itu, bekerja melewati batas jam kerja juga terkait dengan masalah tingkah laku type A, yakni condong agresif, kompetitif, tegang, serta gampang punya masalah dengan orang yang lain. 

Karena itu, terpenting sekali untuk diingat jika keseimbangan pada tugas serta kehidupan diluar tugas bertindak terpenting dalam memastikan status kesehatan seorang. Tetap siapkan waktu untuk tidur cukup, berolahraga teratur, serta janganlah lupa untuk mengaplikasikan gaya hidup sehat. Bila perlu, ambilah cuti untuk liburan.

No comments:

Post a Comment