Friday, July 20, 2018

Menggunakan Kacamata Bisa Munculkan Jerawat, Ini Langkah Perawatannya yang Benar

Menggunakan Kacamata Bisa Munculkan Jerawat, Ini Langkah Perawatannya yang Benar - Kerap tumbuh jerawat di dahi, seputar pipi atau hidung? Bila Anda pemakai kacamata, mungkin saja kacamata Anda sebabnya. Penyimpanan serta perawatan kacamata yang kurang pas memang dapat memunculkan jerawat. Supaya terlepas dari permasalahan kulit disebabkan penggunaan kacamata, ada banyak hal yang memang perlu dilihat. 

Menggunakan Kacamata Bisa Munculkan Jerawat, Ini Langkah Perawatannya yang Benar

1. Membersihkan Kacamata Dengan cara Berkala 
Bingkai kacamata punya potensi menumpuk bakteri serta kotoran yang dapat mengakibatkan jerawat, jadi terpenting untuk membersihkannya minimum 1x satu hari. Marni Bessler, dokter mata asal New Jersey merekomendasikan untuk mengelap kacamata Anda dengan kain halus yang telah dibasahi kombinasi air serta sabun. Memakai alkohol atau tisu basah dapat juga berubah menjadi pilihan. 

2. Pakai Kosmetik Bebas Minyak 
Dermatologis Chynna Steele menyampaikan, desakan dari bingkai kacamata akan menutupi pori-pori kulit serta dapat membuat kosmetik apa pun yang Anda gunakan berubah menjadi komedogenik (menyumbat pori-pori). 

Oleh karena itu, tetap pakai produk yang non-komedogenik yang bebas minyak serta terbuat dari partikel-partikel lebih kecil hingga tidak ringan menyumbat pori. “Make-up mineral mungkin saja pilihan terunggul karena dia transparan serta mudah, ” tutur Chynna seperti diambil dari Women’s Health. 

3. Simpan di Kasus Khusus 
Janganlah menyimpan kacamata didalam tas, meja atau tempat yang lain asal-asalan tanpa kasus. Beberapa tempat itu punya potensi sebarkan bakteri serta bukan mustahil, bakteri serta kotoran akan beralih ke kacamata Anda. 

“Setiap kali melepas kacamata, mesti secara langsung di taruh di kasus spesial terpenting sesudah Anda membersihkannya, ” papar Marni. 

4. Bingkai Kacamata Janganlah Sangat Ketat 
Desakan dari bingkai serta tungkai kacamata dapat juga menyumbat pori-pori di kulit seputar mata. Jadi yakinkan frama kacamata Anda tidaklah terlalu ketat atau kencang. Anda dapat menyesuaikannya di toko atau tempat servis kacamata supaya tidaklah terlalu longgar maupun ketat. Bukan sekedar untuk kenyamanan tetapi juga menahan rusaknya kulit.

No comments:

Post a Comment