Tuesday, July 17, 2018

Penemuan Baru, Ternyata Gel Diinjeksi ke Badan untuk Turunkan Berat Tubuh

Penemuan Baru, Ternyata Gel Diinjeksi ke Badan untuk Turunkan Berat Tubuh - Siapa yang tidak mau mempunyai bentuk serta berat badan baik? Di hari esok, impian itu kelihatannya semakin lebih ringan terwujud dibanding saat ini. 

Penemuan Baru, Ternyata Gel Diinjeksi ke Badan untuk Turunkan Berat Tubuh

Beberapa periset di Amerika Serikat sudah meningkatkan cara baru dalam kurangi berat tubuh yakni dengan menyuntikkan lemak sehat ke pada tubuh. Cara ini dapat diklaim dapat menolong turunkan kandungan glukosa dalam darah yang sangat tinggi. 

Periset memakai gel spesial yang dinamakan hydrogel. Gel itu didesain demikian rupa untuk dapat menyokong serta mengatur implan yang memiliki kandungan stem cell manusia. Stem cell itu berperan menghasilkan jaringan lemak sehat yang umum diketahui dengan sebutan brown fat. 

Perlu untuk diketahui, pemicu dari kegemukan diantaranya merupakan lemak yang dinamakan white fat. Lemak ini tercipta dari konsumsi kalori serta gula terlalu berlebih yang lalu menumpuk serta tersimpan didalam badan. Sesaat brown fat melakukan tindakan didalam badan seperti ‘generator penghasil panas’ yang menolong pembakaran kalori.  

“Yang betul-betul menarik dari system ini merupakan bagaimanakah potensinya untuk menyiapkan supply brown fat yang cukuplah untuk arah therapy, ” tutur Kevin Tharp, penulis riset yang dikerjakan University of California, Berkeley, Amerika Serikat seperti diambil dari Times of India. 

Dengan lebih jumlahnya brown fat karena stimulasi stem cell dari injeksi hydrogel itu, diinginkan dapat berubah menjadi langkah baru untuk melawan obesitas, diabetes serta masalah metabolisme badan yang lain. Eksperimen awal dikerjakan pada tikus, di mana hydrogel dimasukkan ke tubuhnya. 

Sesudah dikerjakan implan, temperatur badan tikus eksperimen itu telah menunjukkan dampak yang cukuplah berarti. Suhu tubuhnya jadi bertambah yang pada akhirnya berimbas pada metabolisme badan yang lebih cepat.

No comments:

Post a Comment