Tuesday, July 17, 2018

Perhatikan! Ini Dia 4 Makanan serta Minuman yang Seharusnya Dijauhi Waktu Menstruasi

Perhatikan! Ini Dia 4 Makanan serta Minuman yang Seharusnya Dijauhi Waktu Menstruasi - Wanita mempunyai beragam yang dirasakan waktu menstruasi dari mulai sakit pinggang, mood tidak teratur, sampai badan terasa lemas serta tidak semangat. Bahkan juga beberapa wanita rasakan sakit perut yang tidak tertahankan waktu menstruasi. 

Perhatikan! Ini Dia 4 Makanan serta Minuman yang Seharusnya Dijauhi Waktu Menstruasi

Konsultan Nutrisi, Ria Amelia, menyampaikan jika tanda-tanda itu dapat dikarenakan oleh konsumsi makanan yang dikonsumsi waktu tengah haid. Oleh karenanya, lihat alur makan Anda keseharian terpenting saat menstruasi. Tersebut empat type konsumsi yang baiknya dijauhi waktu haid. 

1. Kopi 
Ria menyampaikan jika salah satu minuman yang butuh dijauhi waktu hadir bulan merupakan kopi. Kopi kaya cafein yang dapat bikin badan ringan dehidrasi. Waktu tengah menstruasi ketahanan badan juga alami penurunan, bila konsumsi cafein jadi dapat bikin badan makin lemas. 

“Kafein dapat bikin badan ringan dehidrasi serta menyempitkan pembuluh darah. Minuman yang memiliki kandungan cafein dapat juga bikin sakit kepala, ” papar Ria waktu terlibat perbincangan di acara peluncuran sosial media, Udara, di Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2015). 

2. Gorengan 
Makanan yang memiliki kandungan banyak lemak seperti gorengan juga baiknya dijauhi waktu hadir ‘tamu’ bulanan. Makanan yang memiliki kandungan banyak minyak dapat tingkatkan hormon esterogen serta meningkatkan rasa kram perut saat haid. Oleh karena itu, Anda tidak dianjurkan konsumsi gorengan sangat banyak terpenting di awalnya waktu menstruasi. 

3. Makanan Olahan 
Ria menyampaikan, makanan olahan seperti kornet butuh dijauhi karena memiliki kandungan sodium tinggi. Keju, kecap, serta yang mengnadung MSG juga baiknya tidak dikonsumsi waktu haid. Konsumsi makanan dengan kandungan sodium tinggi dapat mengganggu penyimpanan air pada tubuh serta bikin badan terasa sakit. 

4. Makanan yang Kaya Akan Gula 
Wanita yang tengah menstruasi biasanya alami pergantian mood yang tidak teratur. Oleh karenanya, jauhi mengonsumi makanan yang banyak terkandung gula karena dapat punya pengaruh pada emosi. Perasaan dapat berubah menjadi ringan geram serta tersinggung karena dampak gula itu.

No comments:

Post a Comment