Sunday, July 15, 2018

Perhatikan! Janganlah Mengkonsumsi Susu Almond yang Ditambah Gula Supaya Sehat Total

Perhatikan! Janganlah Mengkonsumsi Susu Almond yang Ditambah Gula Supaya Sehat Total - Terkecuali susu hewani yang kerap dikonsumsi beberapa orang, susu yang terbuat dari kacang-kacangan seperti susu almond juga jadi salah satunya minuman yang sekarang tengah disukai.Alasannya, susu ‘alternatif’ ini diakui memiliki kandungan lemak serta kalori yang rendah juga bebas kolestrol hingga sangatlah berguna untuk kesehatan. 

Perhatikan! Janganlah Mengkonsumsi Susu Almond yang Ditambah Gula Supaya Sehat Total

Susu kacang yang sering dimaksud dengan sari nabati ini banyak dikonsumsi mereka yang mempunyai intoleransi laktosa, penganut pola hidup sehat, serta beberapa orang yang tengah melakukan diet.Rita Ramayulis, DCN, M.Kes sebagai pakar gizi menuturkan, kacang-kacangan itu di proses demikian rupa untuk memberi faedah yang besar pada badan. 

Tetapi yang kerap berlangsung ialah beberapa orang yang memberikan gula dengan ukuran berlebihan waktu menghasilkan susu kacang seperti susu almond itu. Menurut dia, hal itu baiknya dijauhi. 

“Khusus untuk orang dewasa, mesti dilihat arah konsumsi sari kacang-kacangan ini seperti apa.Bila dikonsumsi supaya berguna untuk kesehatan, janganlah rusak faedah itu dengan memberikan gula terlalu berlebih.Bila ingin sehat ya sehat keseluruhan, ” tutur ibu empat anak itu waktu dihubungi Wolipop, Rabu, (18/11/2015). 
Baca Juga : 50 Photo Before-After Selebriti yang Operasi Plastik 

Selanjutnya dosen gizi di Poltekes Jakarta ini dapat menyampaikan, menambahkan gula pada sari nabati baiknya dijauhi karena gula mempunyai indeks glikemik tinggi yang memengaruhi hormon insulin.Lalu bagaimanakah dengan pemanis penambahan yang alami seperti kurma atau madu? 

“Pada dasarnya gula tidak disarankan untuk dikonsumsi dengan cara teratur.Pada piramida gizi seimbang, gula itu salah satunya zat yang letaknya sangat ujung piramida, ” lanjut wanita kelahiran 1971 itu. 

Ia merekomendasikan, bila ingin konsumsi sari nabati yang terbuat dari kacang-kacangan, makanlah dengan murni tanpa ada gula.“Orang-orang umumnya mengkonsumsi kacang utuh kan tanpa ada gula.Tempe atau kacang juga ditumis tanpa ada gula juga.Janganlah nanti dia menginginkan suatu yang lebih sehat dengan membuat sari nabati, jadi justru ditambahkan gula, ” tuturnya. 

Tetapi bila Anda masih ingin meningkatkan rasa manis dalam sari nabati, pemanis alami yang datang dari buah-buahan, menurut dia masih tetap dapat ditolerir.Contohnya, perasan buah jeruk atau air buah melon. 

“Bisa juga dicampurkan buah naga atau pisang.Mencampurkan buah-buahan ke sari nabati lebih sehat serta sangat baik dibanding memakai pemanis buatan, ” tutup Rita.

No comments:

Post a Comment