Tuesday, July 17, 2018

Perlu Anda Ketahui 5 Pemicu Munculnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah

Perlu Anda Ketahui 5 Pemicu Munculnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah - Mempunyai pekarangan atau halaman rumah yang lumayan besar? Baiknya lihat dengan baik perawatannya. Apabila kurang dirawat jadi dapat berisiko pada kesehatan Anda. Tersebut lima hal yang dapat mengakibatkan penyakit beresiko untuk kesehatan yang datang dari seputar rumah Anda. 

Perlu Anda Ketahui 5 Pemicu Munculnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah

1. Kotoran Binatang 
Anda mempunyai anjing serta biarkan buang air besar di ruang pekarangan rumah? Jauhi hal itu karena dapat beresiko untuk kesehatan. Dokter spesialis alergi, Susanne Bennett, menyampaikan jika beberapa orang memandang kotoran anjing menjadi pupuk alami yang bagus untuk rumput serta tanaman didalam rumah. Tetapi sebenarnya, kotoran anjing memiliki kandungan bakteri beresiko terpenting apabila terserang kulit dengan cara langsung.

Baca juga: Waspadai! Ini Bahayanya Gunakan Make up didalam Mobil yang Berjalan

“Kotoran anjing mempunyai parasit yang tidak diakui manusia serta bisa masuk ke pada tubuh lewat kulit. Bakteri ini dapat membahayakan kesehatan Anda seperti alergi, ” Dr. Bannet seperti dikutip dari Everyday Health. 

2. Kutu 
Hati-hati dengan kutu dari rumput atau binatang peliharaan Anda. Apabila kutu hinggap serta menggigit kulit Anda dapat berisiko terserang penyakit Lyme. Penyakit menyebar itu bikin Anda ringan kelelahan sepanjang beberapa bulan apabila tidak diobati dapat mengakibatkan arthritis, meningitis, sampai punya pengaruh pada jantung. Supaya tidak terinfeksi penyakit ini, Anda dianjurkan untuk bersihkan hewan yang berbulu dengan cara teratur. Tidak lupa bersihkan pekarangan rumah Anda secara teratur. Infeksi ini mempunyai tanda-tanda seperti ruam atau merah-merah pada kulit dan cepat capek. 

3. Jauhi Lebah 
Bila Anda mempunyai pekarangan yang luas serta kerap bersantai waktu hari libur atau akhir minggu baiknya lihat sekitar lingkungan. Jauhi lebah karena serangga ini dapat menularkan toksin serta alergi apabila Anda tersengat terpenting untuk yang mempunyai kulit peka. Oleh karenanya, bila ingin bersantai di pekarangan rumah baiknya tidak menggunakan baju warna-warni dan minyak wangi yang menyengat karena akan menarik perhatian lebih. 

4. Pembakaran Sampah 
Jauhi lakukan pembakaran sampah di pekarangan rumah. Kenapa? Asap yang diakibatkan dari pembakaran sampah rumah tangga cukuplah beresiko dapat memberi resikonya yang serius pada kesehatan. Asapnya bisa mengakibatkan masalah asma, tidak berhasil ginjal, sampai tidak berhasil hati.

Artikel Lainnya : Ini Dia Manfaat Rutin Minum Jamu, Turunkan Kolesterol Sampai Membuat cerah Kulit

Dr. Bannet merekomendasikan supaya buang sampah pada tempatnya atau sangat baik didaur ulang lagi dibanding mesti dibakar. Penulis ‘The 7-Day Allergy Makeover’ itu bahkan juga merekomendasikan supaya tutup panggangan waktu tengah memasak daging atau mengadakan pesta barbeque. 

5. Kolam Renang 
Lihat perawatan kolam renang apabila berubah menjadi sisi dari rumah Anda. Kolam renang dapat diracuni oleh kebanyakan bahan kimia beresiko dari alam. Menurut instansi Centers for Disease Control, seputar 5 ribu orang di kirim ke ruangan kritis darurat tahun lantas karena keracunan bahan kimia yang datang dari kolam renang. 

Lihat juga waktu Anda pergi berendam di ruang pemandian air panas karena air panas buka pori-pori kulit serta bahan kimia langsung bisa masuk ke pada tubuh. Pilih tempat yang bersih serta pastikan perawatan kolam pemandiannya. Dr. Bannet merekomendasikan supaya memakai system ionisasi untuk bersihkan kolam renang didalam rumah Anda untuk hindari bahan kimia itu.

No comments:

Post a Comment