Wednesday, July 11, 2018

Perlu Anda Waspadai 6 Makanan dan Minuman Penyebab Migrain

Perlu Anda Waspadai 6 Makanan dan Minuman Penyebab Migrain - Salah satunya pemicu paling utama migrain datang dari minuman dan makanan yang Anda mengkonsumsi. Bila Anda tidak melindungi konsumsi nutrisi keseharian, sakit kepala dapat kambuh serta mengganggu produktivitas. Nah, untuk hindari migrain, baiknya Anda menjauhi minuman dan makanan di bawah ini : 

Perlu Anda Waspadai 6 Makanan dan Minuman Penyebab Migrain

1. Cokelat 

Suatu riset yang dipresentasikan di International Headache Society mengatakan jika kandungan kakao sebetulnya bisa membuat perlindungan beberapa sel saraf yang mengakibatkan migrain. Walau demikian, 22% pasien migrain mengidentifikasi cokelat menjadi salah satunya aspek pencetus. 

2. Anggur merah 

Sulfit yang dipakai menjadi pengawet dalam anggur merah bisa menyebabkan migrain. Tetapi pada intinya, alkohol pada minuman apapun bisa mengakibatkan penambahan aliran darah ke otak juga dehidrasi. 

3. Kopi 

Sedikit cafein bisa menolong singkirkan sakit kepala, namun sangat banyak cafein dapat menyebabkan migrain. 

Tersebut sejumlah minuman dan makanan yang lain yang menyebabkan migrain : 

Makanan serta Minuman Pencetus MIgrain Lainnya 

4. MSG 

Monosodium glutamat (MSG) atau vetsin ialah zat kimia yang kerap dipakai untuk tingkatkan rasa serta seringkali diketemukan dalam sejumlah kudapan asin. Senyawa ini dapat juga menyebabkan migrain. 

5. Keju 

Sedikit riset mengenai keju menjadi penyebab migrain, namun beberapa pakar yakin jika keju tua lebih condong menyebabkan sakit kepala. Biang keroknya mungkin saja ialah zat tyramine yang tercipta menjadi protein dalam keju. Makin lama umur keju, makin banyak tyramine yang terdapat. Agar aman, hindarilah keju Swiss, cheddar, gouda, serta parmesan. 

6. Daging olahan 

Belumlah ada riset terpercaya yang tunjukkan jika daging olahan dapat mengakibatkan sakit kepala. Namun nitrat serta nitrit yang dipakai menjadi pengawet dalam hot dog serta bacon bisa memperlebar pembuluh darah serta menyebabkan migrain pada sebagian orang.

No comments:

Post a Comment