Friday, July 27, 2018

Perlu Anda Waspadai Kesalahan Fatal Gunakan Make-up yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Perlu Anda Waspadai Kesalahan Fatal Gunakan Make-up yang Dapat Membahayakan Kesehatan - Sembarang menggunakan make-up bukan sekedar menyebabkan jelek buat kulit, tetapi juga kesehatan keseluruhannya. Walau produk kosmetik biasanya diterapkan di permukaan kulit, akan tetapi kulit mempunyai pori-pori serta beberapa zat yang ada pada produk kosmetik dapat masuk ke jaringan badan serta merubah organ dalam untuk periode panjang. Memakai produk yang salah atau kurang higienis, akan tingkatkan resiko kesehatan bahkan juga efeknya dapat serius. Ini lima rutinitas jelek dalam bermake-up, yang memang perlu Anda jauhi. 

Perlu Anda Waspadai Kesalahan Fatal Gunakan Make-up yang Dapat Membahayakan Kesehatan

1. Share Make-up dengan Teman 
Ada sekian banyak produk make-up yang baiknya tidak dipakai bersamaan dengan orang yang lain, termasuk juga rekan Anda sendiri. Menurut dermatologist David Bank, M. D., share make-up dapat tingkatkan resiko terserang infeksi, jika kulit Anda atau rekan tengah terluka atau mempunyai penyakit menyebar. 

“Saling meminjamkan eyeliner serta lipstik dapat tingkatkan resiko tertular infeksi virus seperti konjungtivitis (radang selaput mata) atau herpes, ” tutur David, seperti diambil dari Women’s Health US. 

2. Gunakan Kosmetik Kedaluwarsa 
Tanggal kedaluwarsa tercantum dalam paket produk bukannya tanpa argumen, serta sayangnya beberapa orang tidak buang produk yang telah tidak wajar gunakan. Seperti hal nya makanan yang tidak bisa dikonsumsi sesudah kedaluwarsa, begitupun dengan maskara, lipstik, bedak atau type kosmetik yang lain. 

Kosmetik kedaluwarsa menaruh banyak bakteri serta dapat tingkatkan resiko terserang infeksi radang selaput mata atau iritasi kulit yang menyebabkan fatal. Contohnya kemerahan, gatal-gatal sampai kemampuan kanker kulit. Maskara serta eyeliner biasanya mempunyai waktu kedaluwarsa sangat pendek diantara produk kosmetik yang lain, rata-rata enam bulan. Jadi baiknya lihat tanggal waktu Anda beli serta pertamakali buka kemasannya. 

3. Tidur Masih tetap Bermake-up 
Tidur dengan make-up yang masih tetap melekat di kulit dapat mengakibatkan kerusakan kulit serta mata. “Tidur masih tetap dengan make-up dapat membuat pori-pori terhalang, juga mengakibatkan iritasi mata, ” David. 

Saat Anda menggerakkan kepala saat tidur, tidak tahu merubah tempat kepala ke samping atau tengkurap, sisa-sisa make-up di muka dapat beralih ke mata serta mengakibatkan iritasi. Diterangkan pakar kesehatan mata Rebecca Taylor, M. D., make-up mata biasanya memiliki kandungan minyak serta lilin serta saat dua komponen itu tentang mata sampai semalaman, akan menyumbat kelenjar serta mengakibatkan mata bengap di seputar mata bahkan juga infeksi. 

4. Gunakan Ekstensi atau Bulu Mata Palsu 
Sejumlah produk lem untuk bulu mata palsu memiliki kandungan formaldehyde yang punya potensi menyebabkan iritasi mata, terpenting bila mata Anda peka. Bila tidak waspada memakainya, ekstensi atau bulu mata palsu dapat membuat bulu mata ringan rontok. Bila ingin menempatkan ekstensi bulu mata, baiknya hadir ke salon dengan staf yang telah memiliki pengalaman. Begitu halnya pemasangan bulu mata, pilih lem yang kualitas aman dan bagus buat mata. 

5. Menggunakan Eyeliner Sangat Dekat Garis Mata 
“Mata Anda mempunyai bakteri alami, dengan menggunakan eyeliner, Anda dapat meningkatkan bakteri lainnya ke mata, ” jelas Rebecca. 

Berdasar pada studi dari University of Waterloo, periset temukan ada 15 sampai 30 % partikel dari eyeliner yang beralih ke susunan tipis pelindung mata saat Anda menggoreskannya. Hal itu dapat membuat susunan pelindung ini robek serta terjadi iritasi, infeksi bahkan juga punya potensi mengakibatkan kerusakan pandangan. 

Baiknya terapkan eyeliner diatas garis mata atau selama bulu mata saja. Jauhi menerapkannya pada garis mata sisi dalam walau dengan tehnik ini akan membuahkan penampilan make-up yang lebih alami.

No comments:

Post a Comment