Wednesday, July 18, 2018

Perlu Ketahui, 6 Fakta Menarik Mengenai Menstruasi yang Belum juga Tentu Wanita Tahu

Perlu Ketahui, 6 Fakta Menarik Mengenai Menstruasi yang Belum juga Tentu Wanita Tahu - Menstruasi merupakan proses yang normal berlangsung pada tiap-tiap wanita dewasa atau mulai beranjak remaja. Walau lumrah berlangsung, ada banyak fakta-fakta yang mungkin saja belumlah di ketahui bahkan juga oleh beberapa wanita tersebut. Tahukah Anda, jika waktu menstruasi keinginan sex wanita dapat bertambah, serta darah yang keluar sepanjang periode menstruasi tidak lebih dari satu cangkir? Kenali kenyataan unik yang lain mengenai menstruasi, yang dirangkum Wolipop dari beragam sumber. 

Perlu Ketahui, 6 Fakta Menarik Mengenai Menstruasi yang Belum juga Tentu Wanita Tahu

1. Menstruasi Naikkan Gairah Seks 
Beberapa wanita yang rasakan gairah seksnya bertambah serta ringan terangsang stimulasi sex waktu menstruasi. Waktu haid, hormon progesteron pada tubuh wanita ada dalam level paling rendah. Menurut beberapa pakar, progesteron adalah hormon yang dapat turunkan keinginan bercinta. Jadi tidak butuh heran bila waktu periode haid, Anda lebih ringan terangsang keinginan seksualnya cuma karena stimulasi-stimulasi kecil. Sayangnya, bercinta waktu mens tidak dianjurkan karena argumen kehigienisan. 

2. Stres Merubah Periode Menstruasi 
Stres bukan sekedar bikin Anda susah tidur namun dapat juga bikin periode mens tidak teratur. Pakar kandungan F. Ralph Dauterive, M. D., menuturkan jika waktu hadapi kondisi yang susah, otak akan merespon dengan melepas hormon stres yang dapat mengganggu siklus bulanan hingga haid tidak hadir teratur tiap-tiap bulannya. 

“Bisa jadi mens hadir lebih cepat atau baru bisa sesudah beberapa bulan, ” tutur Ralph seperti diambil dari Women’s Health. 

3. Film Mengenai Menstruasi 
Huffington Post merilis, film mengenai menstruasi sempat dibikin serta di produksi oleh Walt Disney. Pada 1946, Disney melaunching film bertopik ‘The Story Of Menstruation’ yang mempunyai tujuan menjadi evaluasi untuk kelas edukasi sex di sekolah. Beritanya, film itu yang pertamakali memakai kata ‘vagina’ untuk menuturkan alat kelamin wanita. 

4. Cuma Satu Cangkir 
Rata-rata, darah yang di keluarkan sepanjang periode menstruasi (5-7 hari) tidak lebih dari satu cangkir. Beberapa wanita mengeluh bila darah mens nya keluar begitu banyak di hari-hari pertama, namun sebetulnya sangat banyak cuma seukuran satu cangkir serta beberapa sendok teh saja. 

5. Menstruasi Dipandang Tabu 
Di masa moderen ini wanita yang alami haid dipandang seperti hal yang begitu normal. Tetapi di beberapa belahan dunia, menstruasi masih tetap dipandang suatu yang tabu. Remaja wanita di beberapa negara sisi di Amerika mesti menahan malunya diolok-olok rekan sekelasnya waktu hadir haid. Sesaat di pedesaan di India, remaja wanita tidak bisa memasak karena takut makanannya akan ‘terkontaminasi’ darah kotor mereka. 

Beberapa wanita yang tengah menstruasi juga dilarang memegang berhala karena takut akan tercemar kesuciannya. Banyak daerah juga melarang mereka memegang acar karena di kuatirkan akan jadi busuk. 

6. Bikin Wanita Jadi Hilang ingatan Belanja 
Suatu riset membuka, wanita jadi lebih senang belanja 10 hari sebelum saat datangnya haid. Profesor Pine dari University of Hertfordshire sudah menyurvei 500 wanita untuk tahu jalinan pada rutinitas berbelanja dengan siklus mens mereka. Hampir 66 % responden yang mendekati periode menstruasi mengakui, mereka membelanjakan suatu tanpa ada berfikir panjang. Salah satunya sebabnya karena waktu alami PMS, wanita akan mengatasinya dengan belanja barang kegemaran.

No comments:

Post a Comment