Saturday, July 28, 2018

Salah Gunakan Bra Dapat Sakit Kepala Sampai Terkena Permasalahan Pencernaan, Kok Bisa?

Salah Gunakan Bra Dapat Sakit Kepala Sampai Terkena Permasalahan Pencernaan, Kok Bisa? - Kerap rasakan sakit pada pinggang, punggung, pundak atau leher? Mungkin saja karena Anda kenakan bra yang salah. Data statistik paling baru tunjukkan jika juta-an wanita menggunakan ukuran bra yang salah hingga tingkatkan resiko kesehatan periode panjang. 

Salah Gunakan Bra Dapat Sakit Kepala Sampai Terkena Permasalahan Pencernaan, Kok Bisa?

Sekitar 70-80 % wanita dilaporkan kenakan ukuran bra yang salah, serta beberapa salah satunya bahkan juga tidak memakai bra saat fitnes atau berolahraga. Beberapa ahli fisioterapi menghimbau wanita untuk cermat serta betul-betul memerhatikan ukuran badan dan payudara mereka sebelum beli bra, terpenting type sports bra. 

“Memakai ukuran bra yang salah bukan sekedar membuat tampilan tampak jelek tetapi juga berisiko alami masalah kesehatan. Dapat menyebabkan sakit leher, pundak, perut serta punggung, juga membuat syaraf di ruang leher terjepit serta payudara mengendur, ” tutur Sammy Margo, ahli fisioterapi dari Chartered Society of Physiotherapy seperti diambil dari Daily Mail. 

Menggunakan bra yang tidak pas dapat juga menyebabkan heartburn (perasaan panas membakar pada dada atau jantung), iritasi kulit bahkan juga masalah pada usus. Richard Moore yang seseorang konsultan penyembuhan holistik serta terapis pijat di Nottingham, Inggris menyampaikan dari beberapa client yang ia tangani, beberapa wanita yang menyalahkan sakit pada punggung serta leher nyatanya menggunakan bra yang tidak cocok. Bra yang tidak menyokong payudara dengan optimal dapat membuat postur badan jadi kurang prima hingga mengakibatkan sakit serta otot tegang. 

“Bra tradisionil sering sangat ketat di seputar tulang rusuk, membuat lekukan di tengahnya punggung, memisahkannya jadi dua sisi kecil hingga tidak bekerja dengan cara efisien, ” tutur Richard. 

Bra yang kurang menyokong sisi depan badan akan membuat badan cenderung ke depan akan tetapi kepala condogng ke belakang. Keadaan ini memunculkan desakan pada diafragma. Saat Anda duduk kelamaan sampai sepanjang hari, desakan pada diafragma itu akan merubah sistem pernafasan yang menyebabkan permasalahan pencernaan terpenting pada usus. 

Selain itu tali bra yang sangat ketat bukan sekedar memunculkan iritasi kulit tetapi juga menghalangi saluran darah. Urat syaraf jadi menegang, desakan pada kepala makin bertambah hingga memunculkan nyeri serta sakit kepala. 

Oleh karena itu, lihat saat Anda beli bra. Yakinkan ukuran lingkar dada serta cup sama dengan Anda. Bila di rasa sangat sesak saat dipakai, jadi bermakna bra yang Anda pilih sangat kecil. Sedang bila tali bra sisi belakang merasa naik, jadi bra itu sangat besar untuk Anda. 

Menggunakan ukuran bra yang benar bukan sekedar membuat postur badan sangat baik. Tetapi juga tingkatkan keyakinan diri karena Anda terasa nyaman.

No comments:

Post a Comment